Hibah Jembatan Muara Sabak ke Pemprov Jambi Masih Sebatas Lisan

Wacana Pemkab Tanjab Timur menghibahkan aset Jembatan Muara Sabak ke Pemprov Jambi hingga saat ini masih belum menemukan

Hibah Jembatan Muara Sabak ke Pemprov Jambi Masih Sebatas Lisan
Tribunjambi/Abdullah Usman
Pemkab Tanjab Timur berniat menghibahkan Jembatan Muara Sabak ke Pemprov Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Wacana Pemkab Tanjab Timur menghibahkan aset Jembatan Muara Sabak ke Pemprov Jambi hingga saat ini masih belum menemukan titik terang.

Pemkab Tanjab Timur masih menunggu tanggapan pasti dari pihak Pemprov mengingat saat ini jembatan Muara Sabak dalam proses hukum.

"Kalau selama ini baru sebatas lisan saja, dari Bappeda dan lainnya terkait wacana hibah jembatan tadi. Tetapi secara tertulis dan resmi itu yang belum kita dapat dari provinsi," ujar Kaban BKD Tanjab Timur Nusirwan Jumat (13/9).

Alasan utama yang membuat pemda ingin menghibahkan jembatan tersebut ke pihak provinsi tidak lain karena tingginya biaya perawatan yang belum berimbang dengan PAD Kabupaten.

"Belum lagi untuk perbaikan pasca insiden beberapa tahun lalu, meskipun dananya ada untuk perbaikan namun sayang karena perbaikan jembatan yang lain akan terpangkas. Karena anggaran untuk perbaikan dan rehab jembatan setiap tahunnya ada," jelasnya.

Nursiwan menyebut hanya status aset yang dialihkan ke Pemprov Jambi. "Hanya status asetnya saja yang diambil alih, sementara fisik dan nama tetap milik kita. Kecuali akan berbeda jika namanya diubah menjadi jembatan aurduri sekian baru kita bisa menolak," jelasnya.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved