Gara-gara Bantu Beli Sabu Iqbal Terancam 5 Tahun Penjara

Iqbal, Zinar dan Sarnulas ditangkap tanggal 9 Maret 2019 oleh aggota Ditresnarkoba Polda Jambi di Kecamatan Taman Rajo Kabupaten Muaro Jambi.

Gara-gara Bantu Beli Sabu Iqbal Terancam 5 Tahun Penjara
Tribunjambi/Jaka HB
Iqbal, Zinar dan Sarnulas menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jambi. 

Gara-gara Bantu Beli Sabu Iqbal Terancam 5 Tahun Penjara

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Iqbal dituntut 5 tahun penjara. “Dikurangi selama terdakwa dalam tahanan sementara dan denda sebesar satu miliar dan bila tidak dibayar diganti dengan pidana penjara 6 bulan,” ungkap Nirmala Dewi selaku Jaksa Penuntut Umum, pada Selasa (10/9) di Pengadilan Negeri Jambi.

Sebelumnya diketahui  Pada Kamis (7/3) sekira pukul 7.30 WIB Sarnulas (berkas terpisah) menelpon Iqbal dengan meminta tolong mengambilkan sabu 1,5 gram.

“Yo lah bang sekalian aku nak beli jugo tapi aku cari tahu dulu ado apo idaknyo,” kata Iqbal. Lantas Sarnulas menyuruh Iqbal yaNg dipanggilnya Ook mengambil uangnya.

Lantas Iqbal menelpon Zinar (berkas terpisah), bertanya apakah sabu sedang tersedia atau tidak. “Tidak ada bang,” kata Zinar pada Iqbal.

Baca: Pemuda Merlung Jambi Ditahan 7 Tahun Karena Narkotika

Baca: KPK Perpanjang Penahanan 5 Anggota DPRD Jambi

Baca: Kondisi Udara Berbahaya, Pemkab Tebo Liburkan Siswa Tiga Hari

Baca: Anak Tukang Sate di Kuala Tungkal Lolos Seleksi di STAN

Baca: 18 Rumah di Kuala Tungkal Terbakar, Safrial Rencanakan Bangun Hydrant di Kawasan Padat Penduduk

Iqbal mengatakan pada Sarnulas barangnya belum ada. Meski pun begitu Sarnulas tetap memberikan uangnya. “Peganglah dulu duit ni,” kata Sarnulas sembari memberikan uang Rp1.950.000.

Sorenya Iqbal menelpn Zinar lagi bertanya ketersediaan sabu. “Kau ke sinilah dulu,” kata Zinar.

Selanjutnya Iqbal ke rumah Zinar di kawasan Legok. Iqbal menghampiri Zinar, Zinar mengatakan barang ada cuma hanya sedikit. Iqbal mengatakan tidak apa-apa dan memberikan uang Rp 1.250.000.

Iqbal, Zinar dan Sarnulas ditangkap tanggal 9 Maret 2019 oleh aggota Ditresnarkoba Polda Jambi di Kecamatan Taman Rajo Kabupaten Muaro Jambi. Dari terdakwa diamankan barang bukti 3 bungkus plastik bening berisikan narkotika jenis Sabu 0,25 gram, 1 buah kotak rokok dan 1 unit HP.

Mereka dijerat pasal 114 dan 112 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.(Jaka HB)

Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved