Tangkap Aktor Intelektual Kerusuhan Papua, Polisi Beber Peran FBK

Mabes Polri membenarkan adanya tersangka baru dalam kerusuhan di Papua dan Papua Barat. Tersangka tersebut berinisial FBK.

Tangkap Aktor Intelektual Kerusuhan Papua, Polisi Beber Peran FBK
KOMPAS.com/CYNTHIA LOVA
Mahasiswa Papua tari Wasisi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2019). 

TRIBUNJAMBI.COM- Mabes Polri membenarkan adanya tersangka baru dalam kerusuhan di Papua dan Papua Barat. Tersangka tersebut berinisial FBK.

Baca: Setelah Membunuh Tatik, Pria di Kumpeh Ini Potong Alat Kemaluan dan Sayat-Sayat Leher Sendiri

Baca: Spesifikasi dan Harga Lenovo K10 Note, Kapasitas Batere Diklaim Kuat Hingga 31 Jam Nonstop

Baca: BREAKING NEWS Ibu-ibu Tukang Sayur Dibacok di Kawasan Kumpeh Ulu, Tewas, Tubuh Penuh Luka

"Sudah ada ditetapkan tersangka baru. Pak Kadiv juga sudah menyampaikan atas nama FBK sebagai tersangka baru," ujar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (9/9/2019).

Ia menjelaskan bahwa FBK ditangkap di Papua saat akan berangkat ke Wamena. Adapun yang bersangkutan berperan sebagai aktor intelektual dalam kerusuhan di Bumi Cendrawasih.

Menurutnya, FBK menggerakkan tokoh-tokoh yang tergabung dalam aliansi mahasiswa Papua, baik yang berada di Jawa maupun di Papua.

"Dia (FBK) masuk ke dalam kategori sebagai aktor intelektual di lapangan. Dia menggerakkan dari sisi akar rumput, kemudian menggerakkan aktor lapangan kerusuhan yang ada di Jayapura maupun di beberapa wilayah di Papua," ungkapnya.

Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu menuturkan yang bersangkutan menggerakkan orang-orang tersebut melalui medsos dan juga secara langsung.

"Ada langsung, secara direct langsung. Melalui komunikasi medsos itu kita sedang dalami semuanya," tandasnya

Editor: rida
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved