35 Anggota DPRD akan Dites Urine, Jadwal Dirahasiakan

Sebanyak 35 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muarojambi direncanakan untuk dilakukan tes urine.

35 Anggota DPRD akan Dites Urine, Jadwal Dirahasiakan
Tribunjambi/Samsul Bahri
Puluhan anggota DPRD Muarojambi yang baru saja dilantik melakukan pengukuran untuk pembuatan pakaian teluk belango. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Sebanyak 35 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muarojambi direncanakan untuk dilakukan tes urine.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Muarojambi, Bambang Bayu Suseno. Ia menyebutkan, pelaksanaan tes urine untuk 35 anggota dewan terpilih masa jabatan 2019-2024 merupakan program yang telah dibuat oleh BNK.

"Kemungkinan itu ada, tapi nanti akan kita koordinasikan dengan DPR. Tapi tetap untuk waktunya tidak akan kita kasih tahu kapan pelaksanaannya," ujar Bambang.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, upaya tes urine ini sebagai upaya pemerintah untuk meminimalisir penyalahgunaan barang haram tersebut khususnya di lingkup Pemerintahan Kabupaten Muarojambi.

"BNK mempunyai tujuan meminimalisir peredaran dan pemakaian narkoba. Proses pencegahan inilah yang akan kita mulai baik dari legislatif maupun eksekutif," ucapnya.

Bambang menambahkan, pelaksanaan tes urine bukanlah menjadi momok yang menakutkan bagi setiap orang, jika memang orang tersebut merasa tidak bersalah.

"Ya saya pikir kalau tidak ada apa-apa kenapa takut," pungkasnya.

Penulis: samsul
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved