Bandara Corner

Bandara Sultan Thaha Raih 4 Penghargaan, Perpanjangan Runway Ditargetkan Selesai Tahun Ini

PT Angkasa Pura II (Persero) semakin memperkuat posisi sebagai salah satu operator bandara terbaik di Asia Pasifik setelah

Bandara Sultan Thaha Raih 4 Penghargaan, Perpanjangan Runway Ditargetkan Selesai Tahun Ini
IST
Bandara Sulthan Thaha terima penghargaan dari Airport Council International (ACI), Rabu (4/9) di Denpasar Bali. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - PT Angkasa Pura II (Persero) semakin memperkuat posisi sebagai salah satu operator bandara terbaik di Asia Pasifik setelah berhasil meraih penghargaan bergengsi dari Airport Council International (ACI).

ACI sendiri adalah satu-satunya perwakilan global dari otoritas bandara di dunia, yang mengembangkan standar, kebijakan serta pelatihan untuk meningkatkan standar bandara di seluruh dunia.

Rabu (4/9) ACI secara resmi memberikan total 22 penghargaan Airport Service Quality Award 2018 ke enam bandara yang dikelola Angkasa Pura II.

Penghargaan tersebut diberikan dalam acara Customer Experience Global Summit 2019 yang digelar di Nusa Dua, Bali, dan dihadiri oleh para pemimpin operator bandara di dunia termasuk Direktur Operasi dan Pelayanan Angkasa Pura II Ituk Herarindri.

Adapun enam bandara AP II berhasil meraih penghargaan setelah melalui proses survei Airport Service Quality yang digelar oleh ACI. Survei tersebut dilakukan terhadap penumpang pesawat di 380 bandara yang ada di 90 negara.

Bandara-bandara Angkasa Pura II yang berhasil meraih penghargaan Airport Service Quality Award 2018 diantaranya adalah Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Bandara Sultan Thaha Jambi, Bandara Depati Amir - Pangkal Pinang, Bandara Raja Haji Fisabilillah - Tanjung Pinang dan Bandara Silangit - Siborong-borong.

Adapun Bandara Sultan Thaha Jambi sendiri meraih 4 penghargaan bergengsi diantaranya Best Airport by Size and Region (Under 2 million passengers in Asia-Pacific), Best Environment and Ambience by Size (Under 2 million passengers), Best Customer Service by Size (Under 2 million passengers), Best Infrastructure and Facilitation by Size & Region (Under 2 million passengers).

Executive General Manager Bandara Sultan Thaha Jambi, Mohamad Hendra Irawan mengatakan capaian tersebut merupakan hasil dari transformasi pelayanan bandara dengan dukungan pengembangan infrastruktur dan penerapan teknologi informasi disertai dengan peningkatan SDM.

"Kami mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pengguna jasa bandara yang telah memberikan penilaian positif atas adanya peningkatan layanan di Bandara Sultan Thaha Jambi sehingga berhasil meraih penghargaan dari ACI," katanya.

Menurutnya, penghargaan ini juga bagian dari keberhasilan Angkasa Pura II dalam upaya mewujudkan road map Go Global sekaligus mengharumkan nama Indonesia di event internasional yang tentunya tidak akan dapat tercapai tanpa dukungan Pemerintah Provinsi, Kota serta Kabupaten sekitar.

"Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi Angkasa Pura II selaku pengelola bandara untuk terus meningkatkan pelayanan di Bandara Sultan Thaha kedepannya," ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini Bandara Sultan Thaha Jambi sedang menyelesaikan beberapa proyek pengembangan bandara diantaranya perluasan terminal dan perpanjangan runway yang ditargetkan dapat dioperasikan pada akhir tahun 2019 ini.

Penulis: fitri
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved