Direksi Bank Rakyat Indonesia (BRI) Dirombak Besar-besaran, Berikut Alasannya

Kementerian Badan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai pemegang saham mayoritas di PT Bank Rakyat Indonesia

Direksi Bank Rakyat Indonesia (BRI) Dirombak Besar-besaran, Berikut Alasannya
bri.co.id
Ilustrasi: Lowongan Kerja terbaru BUMN Bank BRI 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Kementerian Badan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai pemegang saham mayoritas di PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI- anggota indeks Kompas100) melakukan perombakan susunan direksi BUMN besar-besaran.

Lewat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar Senin (2/9), Sunarso yang semula menjabat sebagai wakil direktur utama sejak delapan bulan lalu diangkat menjadi direktur utama. 

Dia menggantikan Suprajarto yang dicopot dari jabatannya sebagai dirut BRI pada pekan lalu. Suprajarto diangkat menjadi dirut Bank BTN namun dia menolak dan memilih mengundurkan diri.

Sunarso menjabat sebagai wadirut BRI sejak 2015. Namun, pada Oktober 2017 lalu, dia dicopot dari jabatannya dan kemudian diangkat menjadi dirut PT Pegadaian. Sejak saat itu, jabatan wadirut di BRI dihapus. 

Namun, Sunarso hanya bertahan setahun di Pegadaian karena pada3 Januari 2019 dia dipanggil untuk kembali menduduki jabat wadirut BRI yang sempat dihapus.

Selain itu, pemegang saham juga mengangkat lima direksi baru yakni Catur Budi Harto, Herdy Rosadi Harman, Agus Sudiarto, Agus Noorsanto dan Azizatun Azhimah. 

Pengangkatan itu setelah empat direksi diberhentikan yakni Sis Apik Wijayanto, Osbal Saragi Rumahorbo, R.Sophia Alizsa dan Mohammad Irfan.

Priyastomo yang semula direktur mikro dan kecil di-rolling menjadi direktur bisnis kecil, ritel dan menengah bertukar tempat dengan Supari. Ahmad Solichin Lutfiyanto yang semula direktur kepatuhan bertukar tempat jadi direktur jaringan dan layanan.

Sementara posisi direktur keuangan, direktur konsumer, direktur digital, TI dan operasi yang tidak berubah.

Ketika ditanya alasan perubahan besar-besaran itu, Adrinof A Chaniago, Komisaris Utama BRI mengatakan pergantian susuan pengurus dalam suatu perusahaan merupakan hal yang biasa. 

Halaman
12
Editor: fifi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved