BKKBN Jambi Gelar Pertemuan GDPK, 5 Aspek Ini Jadi Perhatian

5 aspek: kualitas, kuantitas, pembangunan keluarga, mobilitas dan persebaran penduduk serta pembangunan data dan informasi kependudukan.

BKKBN Jambi Gelar Pertemuan GDPK, 5 Aspek Ini Jadi Perhatian
istimewa
Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Jambi menggelar pertemuan pendampingan dan penguatan penyusunan grand desain pembangunan kependudukan (GDPK) lima pilar, yang diadakan di kantor Bappeda Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jumat (30/8/2019). 

BKKBN Jambi Gelar Pertemuan GDPK, 5 Aspek Ini Jadi Perhatian

JAMBI-Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Jambi menggelar pertemuan pendampingan dan penguatan penyusunan grand desain pembangunan kependudukan (GDPK) lima pilar, yang diadakan di kantor Bappeda Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jumat (30/8/2019).

Ada lima aspek yang menjadi perhatian, yakni kualitas, kuantitas, pembangunan keluarga, mobilitas dan persebaran penduduk serta pembangunan data dan informasi kependudukan.

Hadir dalam pertemuan ini, kepala BKKBN Provinsi Jambi Mukhtar Bakti,SH.,MA., staf ahli bidang pemerintahan setda Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. H. Mhd. Arif, Ketua IPADI Provinsi Jambi Dr.Pantun Bukit,SE,M.Si serta beberapa instansi terkait.

Kepala BKKBN Provinsi Jambi Mukhtar Bakti menyampaikan bahwa GDPK 5 pilar agar dapat segera disusun sebagai dasar dari penyusunan RPJMD dan RKPD daerah.

Grand desain pembangunan kependudukan (GDPK) ini sebagai arah bagi kebijakan kependudukan di masa depan, menjadi bagian dalam master plan percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi Indonesia (MP3EI) dan master plan percepatan dan perluasan pengurangan kemiskinan di Indonesia (MP3KI) sehingga merupakan bagian integral dari dokumen pembangunan.

“Kita juga berharap adanya advokasi pembentukan kampung KB percontohan di Kabupaten tanjung jabung barat," tutur Mukhtar Bakti.

BERITA POPULER:

Kronologi Siswi SMA Gunakan Daster Masuk Ruang Kepsek, Didatangi Satpol PP sedang Lakukan Hal Ini

Begini Pengakuan Sebenarnya Penulis Cerita Mahasiswa KKN di Desa Penari yang VIRAL di Media Sosial!

VIDEO: Detik-detik Bos Taksi Asal Malaysia Sebut Indonesia Negara Miskin

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN JAMBI:

Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved