Advertorial

Fakultas Pertanian Unja Sukses Gelar Seminar Nasional, Inovasi, Lokal dan Entrepreneurship

Fakultas Pertanian Universitas Jambi sukses menggelar seminar nasional bertajuk "Inovasi Pertanian Berbasis Sumber Daya Lokal Berorientasi ...

Fakultas Pertanian Unja Sukses Gelar Seminar Nasional, Inovasi, Lokal dan Entrepreneurship
Istimewa
Fakultas Pertanian Universitas Jambi sukses menggelar seminar nasional bertajuk "Inovasi Pertanian Berbasis Sumber Daya Lokal Berorientasi Entrepreneurship". Acara diselenggarakan di Swiss-Belhotel Jambi, Rabu (28/8). 

Fakultas Pertanian Universitas Jambi Sukses Gelar Seminar Nasional, Inovasi, Lokal dan Entrepreneurship

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Fakultas Pertanian Universitas Jambi sukses menggelar seminar nasional bertajuk "Inovasi Pertanian Berbasis Sumber Daya Lokal Berorientasi Entrepreneurship". Acara diselenggarakan di Swiss-Belhotel Jambi, Rabu (28/8).

Ratusan orang peserta dari berbagai perguruan tinggi yang ada di wilayah barat hadir dalam seminar. Sebanyak 325 pemakalah mempresentasikan hasil penelitiannya dan ratusan lainnya ikut dalam diskusi.

Dekan Fakultas Pertanian Universitas Jambi, Dr Ir Ahmad Ridwan, MSi, menyampaikan bahwa seminar ini sebagai ajang diskusi dari beberapa hasil penelitian para dosen diharapkan memunculkan gagasan dan inovasi.

"Kita tingkatkan penelitian bidang pertanian agar bisa memberikan kontribusi pada pembangunan negeri ini, sumber daya pertanian harus maju," ujarnya.

Ada beberapa bahasan yang diangkat oleh pemakalah yakni bidang ilmu tanah, agronomi, peternakan dan pertanian, agribisnis dan teknologi pertanian, kehutanan, peternakan, agrobisnis dan tanah, hama dan penyakit tanaman.

Fakultas Pertanian Universitas Jambi sukses menggelar seminar nasional bertajuk
Fakultas Pertanian Universitas Jambi sukses menggelar seminar nasional bertajuk "Inovasi Pertanian Berbasis Sumber Daya Lokal Berorientasi Entrepreneurship". Acara diselenggarakan di Swiss-Belhotel Jambi, Rabu (28/8). (Istimewa)

Sebagai narasumber hadir wakil Wali Kota Jambi, Dr dr H Maulana, MKes, Rektor ITB yang diwakili Dr Ir Anas Maruf, MT, Prof Dr Ir Dompak MT Napitupulu, MSc, Guru Besar Fakultas Pertanian Unja, dan Dr M Fadhil Hasan Direktur Corporate Affairs Asian Agri.

Seminar nasional yang diadakan fakultas pertanian ini mendapat perhatian dari berbagai pihak.

Pada hari pertama, makan malam dan diskusi di rumah dinas Gubernur Jambi. Hari kedua, seminar nasional di Swiss-Belhotel Jambi, dilanjutkan makan malam dan diskusi dengan Wali Kota Jambi di rumah dinas wali kota.

Pada hari ketiga, kunjungan ke PT Asian Agri untuk melihat langsung pengelolaan perkebunan sawit.

Rektor Unja, Prof H Johni Najwan, SH, MH, PhD, mengapresiasi Jambi sebagai tuan rumah seminar nasional sekaligus tempat pertemuan dekan seluruh perguruan tinggi negeri wilayah barat.

"Tema yang diusung juga sangat menarik, karena memajukan pertanian sumber daya lokal yang berorientasi entrepreneurship. Harapannya pada seminar ini menghasilkan ide, inovasi yang dapat diterapkan di bidang pertanian untuk kemajuan para petani dan industri pertanian," kata Rektor. (*)

Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved