VIDEO: Memperingati HUT RI ke 74 dan HIMPAUDI yang ke 14, Bersatunya PAUD Se Provinsi Jambi

Memperingati HUT RI ke-74 dan hari jadi HIMPAUDI yang ke-14, bersama IGTKI dan IGRA se-Provinsi Jambi mengadakan lomba Fashion Show.

VIDEO: Memperingati HUT RI ke 74 dan HIMPAUDI yang ke 14, Bersatunya PAUD Se Provinsi Jambi

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Fitri Amalia

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Memperingati HUT RI ke-74 dan hari jadi HIMPAUDI yang ke-14, bersama IGTKI dan IGRA se-Provinsi Jambi mengadakan lomba Fashion Show, Rabu (28/9).

Lomba fashion show yang dilaksanakan di Rumah Kajang Lako Jambi berlangsung meriah.

Sebanyak 100 peserta yang terdiri dari anak didik HIMPAUDI, IGTKI dan IGRA mengikuti lomba fashion show bertema kemerdekaan ini.

Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama menyatunya PAUD yang terdiri dari TK, KB, SPS dan TPA.

Dra. Yozarniati Sujarwo, Ketua Himpaudi Provinsi Jambi mengatakan, kegiatan ini terlaksana berkat bersatunya HIMPAUDI, IGTKI dan IGRA.

Kegiatan baik itu di Pusat maupun di Daerah antara HIMPAUDI, IGTKI dan IGRA tidak lagi terpisah dan menyatu menjadi PAUD.

Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi bersatunya PAUD yang terdiri dari HIMPAUDI, IGTKI dan IGRA Se-Provinsi Jambi sehingga dirayakan dengan meriah.

Dipilihnya lomba fashion show ini dengan harapan anak menjadi lebih berani dan lebih percaya diri.

"Kita berharap dengan berlangsungnya kegiatan ini dapat meningkatkan kreativitas anak dalam hal berkreativitas, menggambar dan mewarnai, dan juga tidak ada lagi dinding pemisah antara HIMPAUDI, IGTKI dan IGRA, yang membedakan hanya kelompok usia saja," ujarnya saat ditemui Tribunjambi.com di sela sela acara, Rabu (28/8).

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Wakil Ketua IGTKI Provinsi Jambi, Jamilah.

Ia mengatakan dengan diadakannya kegiatan ini agar masyarakat kota Jambi khususnya, melihat PAUD bukanlah ajang lomba untuk belajar, melainkan belajar melalui bermain.

"Di PAUD anak bukan tidak bisa baca tulis, tetapi cara belajarnya dengan bermain, tujuan kami ingin mengubah pemikiran masyarakat bahwa tamat dari PAUD itu tidak harus bisa baca tulis, di PAUD anak belajar dengan cara bermain, dan kita lebih membangun karakter anak sejak dini," tegasnya.

Kegiatan ini juga didukung oleh banyak pihak, di antaranya Sari Roti, PAUD Se-Provinsi Jambi, Tribun Jambi dan pihak pihak lainnya.

Penulis: fitri
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved