Breaking News:

Satgas Karhutla Tanjab Barat Gelar Rapat Penanganan Karhutla, Bupati Safrial Ingatkan Selalu Waspada

Pemkab Tanjab Barat, Tim Satgas Karhutla serta masyarakat Tanjab Barat ikuti rapat koordinasi teknis penanganan Karhutla.

Tribunjambi/Darwin
Satgas Karhutla Tanjab Barat gelar rapat penanganan karhutla. 

Satgas Karhutla Tanjab Barat Gelar Rapat Penanganan Karhutla, Bupati Safrial Ingatkan Selalu Waspada

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Pemkab Tanjab Barat, Tim Satgas Karhutla serta masyarakat Tanjab Barat ikuti rapat koordinasi teknis penanganan Karhutla di Wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. 

Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana Daerah se Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat, Rabu (28/8/2019).

Pada kegiatan ini melibatkan tim satgas karhutla, Letkol Inf M Arry Yudistira selaku Dansatgas Karhutla Tanjab Barat, AKBP ADG SINAGA selaku Wadansatgas Karhutlah Tanjab Barat,  Pemkab Tanjab Barat unsur Desa dan unsur masyarakat dan pihak terkait lainnya.

Kepala Pelaksana BPBD Tanjab Barat, Kosasih menyampaikan rakor ini berdasarkan hasil pemantauan hostpot atau titik panas yang terdapat di Kabupaten Tanjab Barat

Kosasih mengatakan tujuan rakortek ini untuk menciptakan sinergitas antara tim satgas karhutla dengan semua pihak termasuk masyarakat.

Baca: VIDEO: VIRAL! Detik detik Oknum Polisi Diarak Tanpa Celana Setelah Ketahuan Berduaan Bersama Bidan

Baca: Satu Jamaah Haji Asal Padang Birau Sarolangun Meninggal di Mekkah

Baca: Dandim 0416/Bute Siap Bantu Tangani PETI di Bungo

Baca: Kuala Tungkal Kembali Dihuyur Hujan, Warga Ucap Syukur Tak Lagi Kekeringan

"Merumuskan dan menetapkan kebijakan penanggulangan bencana," katanya mengatakan tujuan rapat tersebut. 

Sementara itu Safrial, Bupati Tanjab Barat menyampaikan berdasarkan laporan yang diterimanya dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Jambi bahwa titik panas kian bertambah. 

Disampaikan Bupati Safrial, bahwa di Tanjab Barat telah terjadi 68 kali muncul titik panas, dan 40 kali kebakaran hutan. 

Sekalipun hari ini turun hujan, Bupati Safrial mengingatkan untuk tetap waspada dan terus melakukan siaga. Sebab hujan saat ini belum secara merata atau hanya hujan lokal. Maka status siaga bencana masih tetap.

"Namun kita tetap siaga, karena hujan masih kategori lokal dan hujan diperkirakan secara merata bulan Oktober," katanya.

Dia juga mengingatkan untuk tetap melakukan pengawasan setiap daerah yang rawan karhutla serta menjalin komunikasi dan koordinasi. 

Bupati Safrial menganjurkan untuk posko siaga Karhutla untuk tetap dilanjutkan, tetap melakukan koordinasi sebaik mungkin. Sehingga karhutla dapat dicegah. (Darwin Sijabat/ Tribunjambi.com)

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved