Jelang Pilkades Serentak Gelombang II, Pemda Tanjab Timur Soroti Mata Pilih Siluman

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur melalui sekretariat daerah menggelar sosialisasi pilkades serentak gelombang II.

Jelang Pilkades Serentak Gelombang II, Pemda Tanjab Timur Soroti Mata Pilih Siluman
tribunjambi/Abdullah Usman
Pemda Tanjab Timur Gelar Sosialisasi Jelang Pilkades Serentak Gelombang II. 

Jelang Pilkades Serentak Gelombang II, Pemda Tanjab Timur Soroti Mata Pilih Siluman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Pagi ini pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur melalui sekretariat daerah menggelar sosialisasi pilkades serentak gelombang II, bertempat di ruang aula Kantor Bupati, Selasa (27/8).

Dalam kegiatan sosialisasi pemilihan Kepala Desa serentak gelombnag II tahun 2019 tersebut, dibuka langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Timur, Romi Haryanto.

Dalam sosialisasi tersebut dihadiri oleh perwakilan BPD Kecamatan, hingga camat dan instansi terkait. Di mana pihak-pihak tersebut disertakan dalam kegiatan tersebut merupakan hal penting nantinya dalam penyelenggaraan kepala desa serentak.

Dikatakan Kabag Pemerintahan Desa Kelurahan Setda Tanjab Timur Abdul Rojak mengatakan, dalam sosialisasi ini turut disampaikan pengenalan aturan, kewajiban dan tata cara yang dipakai dalam Pilkades serentak mendatang.

Baca: Pagi ini Kota Bangko Merangin Diguyur Hujan Deras, Begini Komentar Warga

Baca: Nasib Jakarta Setelah Ibu Kota Dipindahkan, Status Daerah Khusus Akan Dicabut, Rp 571 T Disiapkan

Baca: BMKG Prakirakan Jambi akan Diguyur Hujan Lagi, di Sini Lokasinya

Baca: 179 Personel Damkar Kota Jambi Ikuti Tes Kesehatan

Baca: 35 Anggota Dewan Dilantik, Bupati Safrial: Ekskutif dan Legislatif Harus Bersinergi

Selain itu juga, membahas terkait pendistribusian logistik yang  akan dilakukan langsung oleh panitia kabupaten, sedangkan untuk kotak suara diserahkan oleh panitia kecamatan desa yang nantinya mendapatkan SK Bupati langsung.

"Banyak hal yang disampaikan dalam sosialisasi, sehingga pada pelaksanaan nanti dapat berjalan sesuai aturan dan harapan," ujarnya. 

Selain itu yang ditekankan, terkait daftar mata pilih. Sehingga tidak ada kesalahan ataupun adanya mata pilih siluman. Dengan waktu dan jadwal yang ada permasalahan mata pilih juga menjadi perhatian khusus. (usn)

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved