Fasha Sudah Kantongi Nama Calon Lurah dan Camat Kota Jambi

Setelah melakukan fit and proper test calon lurah dan camat di lingkungan Pemkot Jambi.

Fasha Sudah Kantongi Nama Calon Lurah dan Camat Kota Jambi
Tribunjambi/Rohmayana
Wali Kota Jambi, Syarif Fasha saat melakukan tes pantukhir kepada calon camat. 

Fasha Sudah Kantongi Nama Calon Lurah dan Camat Kota Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Setelah melakukan fit and proper test calon lurah dan camat di lingkungan Pemkot Jambi. Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengaku sudah mengantongi nama-nama calon lurah dan camat berdasarkan rangking. Nantinya, nama-nama ini akan mengisi jika terjadi rotasi maupun kekosongan pada posisi jabatan maupun lurah se-Kota Jambi.

“Calon lurah sudah kesimpulan, dan camat juga sudah berdasarkan rangking.” sebut Fasha, baru-baru ini.

Sebagaimana diketahui, proses Penentuan Akhir (Pantukhir) seleksi serta fit and proper test calon lurah dan camat di lingkungan Pemkot Jambi digelar pada 26 Juni lalu.

Pantukhir tersebut diikuti oleh 17 orang ASN calon lurah dan 8 orang ASN calon camat. Adapun 17 orang ASN yang mengikuti seleksi serta fit proper test calon lurah, terdiri dari 7 orang ASN yang telah mengikuti assessment pada tahun 2018 lalu dan 10 orang pada tahun 2019 ini.

Baca: Pecahkan Masalah Uji Berkala Kendaraan, BPTD Wilayah V Jambi Lakukan Rapat Penting

Baca: Dua Kali Ledakan Terdengar di Kuala Tungkal, 10 Rumah Hangus dan Rusak, Lihat Kondisinya Pagi Ini

Baca: Pendaftaran CPNS Dibuka Oktober 2019, Kabar Buruknya Tak Ada Lagi Kesempatan Jadi Honorer

Baca: Jelang Pendaftaran CPNS 2019 - 2 Kelompok yang Diprioritaskan untuk Diterima CPNS

Sebelumnya, Tim Penilai Seleksi, fit and proper test jabatan lurah dan camat secara maraton telah melakukan seleksi serta penilaian kepada puluhan ASN yang mengikuti proses seleksi tersebut. Hanya 17 orang terbaik calon lurah dan 8 orang terbaik calon camat yang berhak mengikuti pantukhir.

Bahkan saat itu, Fasha juga terlihat mewancarai peserta fit and proper test tersebut. Secara detail dan mendalam, Fasha menguji performance dan kemampuan personal peserta. Seperti leadership, kemampuan manajerial, communication skill, wawasan jabatan, analisa terhadap suatu permasalahan dan role play sebagai seorang Lurah dan Camat.

Dirinya ingin memastikan pejabat yang akan menduduki posisi strategis di Kota Jambi. Terutama kepala wilayah, betul-betul ASN yang mumpuni dan memiliki kompetensi serta kemampuan sebagai seorang pemimpin.

Lebih lanjut Wali Kota Fasha juga menjelaskan, hasil seleksi ini akan menjadi bahan penting dalam pertimbangan Baperjakat Kota Jambi, karena dalam waktu dekat akan dilaksanakan promosi dan mutasi di lingkungan Pemkot Jambi.

"ASN yang mengikuti seleksi ini akan dipertimbangkan untuk segera dilantik menjadi Lurah dan Camat. Paling tidak jika belum menduduki posisi Lurah dan Camat dalam waktu dekat, kami telah memiliki calon yang telah kami ketahui kompetensinya. Sehingga, dikemudian hari jika ada jabatan Lurah dan Camat yang kosong, kami sudah memiliki calon yang akan menduduki posisi tersebut," jelas Fasha. (Rohmayana)

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved