ULP Imigrasi Kuala Tungkal Hadir di Muarojambi, Ini Alasan Sarolangun dan Tanjab Timur Tak Terpilih

Kakanwil Kemenkumham Agus Nugroho Yusuf yang hadir dalam peresmian unit kerja Kantor Imigrasi Kelas II Non PPI Kuala Tungkal di Kabupaten Muarojambi.

ULP Imigrasi Kuala Tungkal Hadir di Muarojambi, Ini Alasan Sarolangun dan Tanjab Timur Tak Terpilih
Tribunjambi/Samsul Bahri
Kakanwil Kemenkumaham Jambi, Agus Nugroho Yusuf yang hadir dalam peresmian unit kerja Kantor Imigrasi Kelas II Non PPI Kuala Tungkal di Kabupaten Muarojambi, Senin (26/8). 

ULP Imigrasi Kelas II Kuala Tungkal Diperluas ke Muarojambi, Ini Alasan Sarolangun dan Tanjab Timur Tak Terpilih 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI- Kepala Kantor Wilayah Hukum dan Ham Provinsi Jambi, Agus Nugroho Yusuf yang hadir dalam peresmian unit kerja Kantor Imigrasi Kelas II Non PPI Kuala Tungkal di Kabupaten Muarojambi, Senin (26/8) menyebutkan hal senada dengan Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) RI, HR Benny Rianto.

"Memang benar, kami untuk tahap satu ini yang siap itu di Muarojambi. Tapi bukan berarti di dalam pengembangan nanti akan kita perlu lagi untuk di pelayanan terhadap imigrasi ini," jelasnya.

Ia menyebutkan bahwa dalam proses satu pembangunan ULP Kantor Imigrasi ini, beberapa Kabupaten di Provinsi Jambi mengajukan untuk pembangunan di Kabupaten tersebut. Namun, tetap karena Kabupaten Muarojambi telah siap maka Kabupaten Muarojambi yang dipilih.

Baca: BREAKING NEWS: Hujan yang Dinanti Berbulan-bulan Akhirnya 30 Menit Guyur Sengeti, Muarojambi

Baca: BREAKING NEWS, Bocah 12 Tahun yang Terseret Arus Batanghari, Ditemukan 300 M dari Lokasi Tenggelam

Baca: Reaksi Anies Baswedan yang Dapat Protes saat Pengumuman Ibu Kota Baru dan Buat Ruang Menjadi Riuh

Baca: Ini Alasan Kenapa ULP Kantor Imigrasi Kelas II Kuala Tungkal di tempatkan di Muarojambi

"Ada Bupati Sarolangun maupun Tanjab Timur itu minat juga. Tapi karena Muarojambi lebih siap duluan, makanya kita tentukan ini di Kabupaten Muarojambi. Tapi nantinya ke depan akan kita perluas lagi, supaya masyarakat nyaman lagi," ucapnya.

Unit Layanan Paspor Kantor Imigrasi Kelas II Kuala Tungkal di Kabupaten Muarojambi disebutkan oleh Agus khusus melayani masyarakat dalam pembuatan paspor. Sementara untuk dokumen-dokumen keimigrasian orang asing dan lainnya masih dilakukan di Kantor Imigrasi Kuala Tungkal.

"Iya ini khusus untuk pembuatan paspor. Ini kan ada dua, ada di Tungkal dan Muarojambi, jadi kalo dokumen-dokumen asing itu masih di sana (Kuala Tungkal)," pungkasnya.

Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved