Tingkatkan Pelayanan Publik, Inspektorat Merangin Audit 4 OPD

Menurut dia, kegiatan yang dilakukan ini telah berjalan sejak 19 Agustus lalu, dan akan berjalan selama 40 hari sejak dimulai.

Tingkatkan Pelayanan Publik, Inspektorat Merangin Audit 4 OPD
tribunjambi/muzakkir
Inspektur Inspektorat Kabupaten Merangin Hatam Tafsir 

Tingkatkan Pelayanan Publik, Inspektorat Merangin Audit 4 OPD

Laporan Wartawan Tribunjambi Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO -- Dalam upaya meningkatkan pelayanan publik di Kabupaten Merangin, Inspektorat Merangin audit kinerja empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Inspektur Inspektorat Kabupaten Merangin Hatam Tafsir menyebut, kegiatan yang dilakukan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh inspektorat, hal itu sesuai denga anjuran pemerintah pusat.

"Untuk saat ini baru empat yang kita audit. Empat itu adalah RSD Kolonel Abundjani, Dinas Dukcapil, Dinas Perizinan dan Dinas Retribusi Daerah," kata Hatam Tafsir belum lama ini.

Menurut dia, kegiatan yang dilakukan ini telah berjalan sejak 19 Agustus lalu, dan akan berjalan selama 40 hari sejak dimulai.

"Kita audit serentak. Setiap OPD ada tim tersendiri," katanya lagi.

Hatam menjelaskan audit dilakukan terkait kinerja OPD tersebut apakah sudah sesuai dengan standar pelayanan.

Jika dalam visi atau moto OPD tersebut masih ada yang tidak sesuai dengan fakta dilapangan, maka pihaknya harus membuat catatan dan hasilnya akan disampaikan kepada Bupati Merangin.

"Ini hasilnya keluar dalam 40 hari dan hasilnya nanti kita sampaikan ke Bupati. Jika ada catatan kita membuat rekom ke Bupati untuk disetujui apa saja yang harus dibenahi," terangnya.

Empat OPD tersebut disebut Hatam juga akan dijadikan calon zona integritas wilayah bebas korupsi dan juga termasuk penilaian reformasi birokrasi.

"Itu juga jadi pertimbangan kita melakukan audit di empat OPD tersebut. Audit ini baru kita lakukan sejak 2018 lalu dan kita Audit Puskesmas Bangko dan Pematang Kandis, hasilnya banyak catatan yang harus dibenahi," kata Hatam. (*)

VIDEO: Detik-detik Baku Tembak Polisi dan Pelaku Pencurian Senpi Milik Polri di Muaro Jambi

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN JAMBI:

Penulis: muzakkir
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved