Sinsen Edukasi 1.000 Pelajar Soal Safety Riding

Minggu ini, Tim Safety Riding Sinsen hadir di SMPN 22 Jambi, SMPN 19 Jambi, dan SMP YKP Pertamina dengan mengusung tema Praja Muda #CaRi_aMaN.

Sinsen Edukasi 1.000 Pelajar Soal Safety Riding
Tribunjambi/Fitri Amalia
Sinsen Edukasi 1.000 Pelajar Soal Safety Riding. 

Sinsen Edukasi 1.000 Pelajar Soal Safety Riding

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI — PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen), main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi terus melakukan kampanye keselamatan berkendara (safety riding) ke pelajar. Pengetahuan pentingnya keselamatan berkendara, baik pengemudi maupun pembonceng, menjadi sasaran utama menyebarkan pesan keselamatan berkendara ini.

Minggu ini, Tim Safety Riding Sinsen hadir di SMPN 22 Jambi, SMPN 19 Jambi, dan SMP YKP Pertamina dengan mengusung tema Praja Muda #CaRi_aMaN dalam rangka memperingati Hari Pramuka.

Instruktur Safety Riding Sinsen, Rudi Septiyadi mengungkapkan sosialisasi kepada anak-anak merupakan upaya preventif menangkal keinginan anak-anak mengendarai sepeda motor. Kegiatan pengenalan safety riding sebagai salah satu upaya menanamkan benih pemahaman, mulai dari sejak dini agar ketika dewasa dapat menjadi pengendara motor yang berperilaku tertib dan aman, hal ini juga secara tidak langsung dapat turut menyebarkan pesan berkendara yang baik dan aman.

Baca: Nyantai di Korean BBQ House, Nikmati Sensasi Makan Ala Drama Korea

Baca: Ditangkap di Simpang Rimbo, Penyelundup Benih Lobster di Jambi Dituntut 4 Tahun

Baca: Pemkot Jambi Launching Kartu Kendali Gas Subsidi, Dirjen Migas: Ini Bisa Kurangi Beban APBN

Baca: Anak SMP Jadi Korban Tabrak Lari di Jujuhan Bungo, Orang tua Pingsan Lihat Kondisi Anaknya

Kampanye ini dikemas dalam games menarik yang melibatkan 1.000 siswa/i dari kelas VII hingga kelas IX, beserta guru-guru. Terlihat antusias mereka mengikuti edukasi dari Tim Safety Riding Honda Sinsen tersebut.

“Materi yang kami paparkan mulai kelengkapan diri sendiri, seperti; jaket, helm yang di- klik, pengenalan rambu-rambu lalu lintas. Sehingga, secara tak langsung turut ciptakan kondisi aman dan tertib bagi seluruh pengguna jalan raya. Yang istimewa, di sela kampanye ini, dibagikan hadiah helm dan souvenir. Guna lebih melekatkan pemahaman berkendara yang baik, juga dibagikan buku edukasi ke seluruh peserta. Klimaksnya, diserahkan piagam dan rambu-rambu keselamatan kepada pihak sekolah” tambah Rudi (*)

Penulis: fitri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved