Salat Istisqa, Gubernur Jambi Ajak Masyarakat Introspeksi Diri

Meski di bawah terik matahari sore, salat Istisqa yang digelar Pemprov Jambi di lapangan Kantor Gubernur berlangsung khusyuk, Kamis (22/8/2019) sore.

Salat Istisqa, Gubernur Jambi Ajak Masyarakat Introspeksi Diri
Tribunjambi/Zulkifli
Pemprov Jambi gelar salat Istisqa di lapangan Kantor Gubernur Jambi. 

Salat Istisqa, Gubernur Jambi Ajak Masyarakat Introspeksi Diri

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Meski di bawah terik matahari sore, salat Istisqa yang digelar Pemprov Jambi di lapangan Kantor Gubernur berlangsung khusyuk, Kamis (22/8/2019) sore.

Salat Istisqa itu diikuti langsung oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar, Kapolda Jambi, Kepala OPD lingkup Provinsi Jambi, para pelajar, dan lapisan masyarakat.

Sebelum melaksanakan shalat Istisqa, Gubernur Jambi Fachrori Umar menyampaikan dampak dari kebakaran hutan dan lahan sangat mempengaruhi semua sektor kehidupan dan gangguan kesehatan.

"Kita semua merasakan kabut asap dan kekeringan yang mempengaruhi semua sektor kehidupan kita dan gangguan kesehatan, mengganggu proses pendidikan, menghambat aktivitas transportasi dan lain-lain yang disebabkan oleh kebakaran lahan diberbagai tempat tentunya semua ini menjadi pelajaran yang berharga untuk kita bersama," katanya.

Baca: Minta Turun Hujan, Pemprov Jambi Gelar Salat Istisqa di Lapangan Gubernur Jambi

Baca: 4 Hari Hilang, Uwak Utar Ditemukan Tak Bernyawa di Perairan Pangkal Babu

Baca: Peringatan Dini BMKG Besok Jumat 23 Agustus: Cuaca Buruk dan Gelombang Tinggi Landa Indonesia

Baca: Pasutri Spesialis Pencuri Motor Ditangkap Saat Beraksi di Masjid Muarojambi

Baca: 100 PTN dan PTS Terbaik 2019 Versi Kemenristekdikti, Universitas Jambi Urutan 66 Klaster 2

Fachrori juga mengatakan kedepan agar kita bijak menjaga lingkungan hidup, perlu introspeksi diri dan meminta mohon ampun kepada Allah. "Kedepan agar bijak menjaga lingkungan hidup kita perlu introspeksi diri dan bercermin oleh karena itu kita meminta mohon ampun kepada Allah agar kedepan kita lebih bijak lagi mengelola lingkungan ini," ujarnya.

Oleh karena itu, Fachrori mengajak semua lapisan masyarakat melaksanakan salat Istisqa bersama dan meminta kepada Allah agar Provinsi Jambi dapat dikaruniai hujan.

"Pada hari ini saya mengajak kita semua melaksanakan salat Istisqa bersama atau minta hujan serta seraya berdoa dan merendahkan diri memohon ampun kepada Allah dan meminta agar Provinsi Jambi yang kita cintai ini dapat dikaruniai hujan sehinga bencana kebakaran hutan dan kekeringan yang terjadi dapat teratasi," pungkasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved