Karhutla Jambi

UPDATE 40 Titik Panas Muncul di Jambi, Terbanyak Ada di Tanjab Timur

Dalam rilis yang disampaikan Kepala Stasiun BMKG Sulthan Thaha Jambi, 40 titik panas tersebut tersebar di sejumlah kabupaten di Provinsi Jambi.

UPDATE 40 Titik Panas Muncul di Jambi, Terbanyak Ada di Tanjab Timur
Tribunjambi/Zulkifli
Satgas Karhutla Provinsi Jambi 

UPDATE 40 Titik Panas Muncul di Jambi, Terbanyak Ada di Tanjab Timur

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sultan Thaha Jambi mendeteksi 40 hotspot (titik panas) di wilayah Provinsi Jambi, Senin (19/8/2019).

Dalam rilis yang disampaikan Kepala Stasiun BMKG Sulthan Thaha Jambi, 40 titik panas tersebut tersebar di sejumlah kabupaten di Provinsi Jambi.

Tirik panas ini terpantau lewat Sensor Modis (Satelit Terra & Aqua) dan Suomi NPP (Tingkat Kepercayaan >50%) pada Tanggal 18 Agustus 2019 update pada 19 Agustus 2019 pukul 05.00 WIB.

Dengan sebaran sebagai berikut, di Kabupaten Batanghari 6 titik panas tersebar di kecamatan Bajubang dan Marosebo Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur 17 Titik panas tepatnya di kecamatan Sadu dan Berbak.

Kababupaten Tanjung Jabung Barat 3 titik panas, tepatnya di kecamatan Sinyerang dan Betara, kabupaten Tebo 7 titik panas tepatnya di kecamatan Sumay.

Baca Juga

 Jadwal Lengkap MotoGP Inggris 2019 Minggu Ini, Berikut Klasemen Sementara Setelah Race Austria

 Taman Nasional Berbak Sembilang Terbakar, Satgas Kirim Helikopter untuk Water Bombing

 Satgas Jambi akan Bantu Pemadaman di Musi Banyu Asin, Dansatgas: Jarak hanya 50 Km dari Jambi

 Buka Lahan untuk Kebun Sawit dengan Cara Bakar di Sumay, 3 Tersangka Karhutla di Tebo Ditangkap

Dan di Kabupaten Muaro Jambi 7 titik panas di kecamatan Kumpeh dan Kumpeh Ulu.

"Berdasarkan pantauan Sensor Modis (Satelit Terra & Aqua) dan Suomi NPP (Tingkat Kepercayaan >50%) Tanggal 18 Agustus 2019 update pada tanggal 19 Agustus 2019 pukul 05.00 WIB," sebut Addi Setiadi, kepala BMKG Sulthan Thaha Jambi dalam rilisnya.

"Wilayah Provinsi Jambi terdapat 40 (Empat Puluh) titik panas yaitu di Kab.Batanghari 6 titik panas, kab. Tanjung Jabung Timur 17 Titik panas, Kab. Tanjung Jabung Barat 3 titik panas, Kab. Tebo 7 titik panas dan Kab.Muaro Jambi 7 titik panas. Terima kasih," pungkasnya.

Halaman
123
Penulis: Dedy Nurdin
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved