Ratusan Personel TNI/Polri Diturunkan ke Lokasi Kebakaran di Tanjab Timur

100 personel dan satu peleton bantuan Polda Jambi dikerahkam untuk padamkan api di TanjabTimur.

Ratusan Personel TNI/Polri Diturunkan ke Lokasi Kebakaran di Tanjab Timur
Tribunjambi/Abdullah Usman
Dandim 0419/Tanjab bersama Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto (tengah) dan Kapolres Tanjab Timur. 

Ratusan Personel TNI/Polri Diturunkan ke Lokasi Kebakaran di Tanjab Timur

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Lakukan pemadaman Karhutla TNI dan Polri pagi ini tinjau lokasi karhutlah di dua Kecamatan. 100 personel dan satu peleton bantuan Polda Jambi dikerahkam untuk padamkan api, Selasa (20/8)

Menyikapi kasus kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur  yang kian tinggi. Pagi ini Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto bersama Dandim 0419/Tanjab dan Kapolres Tanjab Timur melakukan pertemuan dan langsung meninjau lokasi kebakaran di Kecamatan Sadu dan Berbak.

Pantauan Tribunjambi.com di lapangan, usai menggelar rapat singkat. Dandim 0419/Tanjab Letkol Infantri M Arry Yudistira bersama Kapolres Tanjabtim AKBP Agus Desri Sandi bersama personel meluncur ke lokasi kebakaran.

Dikatakan Dandim 0419/ Tanjab Letkol Infantri M Arry Yudistira usai melakukan rapat singkat pihaknya bersama tim terkait langsung menuju lokasi kebakaran.

Baca: Tinggalkan Trawl, Nelayan Kuala Tungkal Diminta Gunakan Alat Tangkap Ramah Lingkungan

Baca: Kepala Resort Kerinci Tak Bisa Pastikan Pendaki Gunung Kerinci Meninggal

Baca: BBM Oplosan di Jambi, Pertamina Ingatkan Transportir Lakukan Sesuai SOP

Baca: Bank Indonesia Resmi Luncurkan QRIS

Baca: VIDEO: 5 Bahan Alami yang Bisa Dipakai untuk Menghilangkan Keriput di Wajah

"Pertama yang kita lakukan di lapangan mengecek kondisi kebakaran, intensitas api, kekuatan personil, sumber air untuk pemadaman dan kekuatan personel serta peralatan. Baru nanti kita akan optimalkan untuk pemadaman," ujar Dandim.

Selain itu juga nantinya akan diperkuat dengan tim satgas dari provinsi. Serta bantuan pemadaman melalui udara atau water bombing. 

Sementara itu Kapolres Tanjung Jabung Timur AKBP Agus Desri Sandi mengatakan, selain melakukan pengecekan lapangan pihaknya juga menyiapkan 100 personel dalam melakukan pemadaman di dua wilayah kecamatan yang terjadi karhutla.

"Selain menyiagakan 100 personel terdiri dari TNI dan Polri, kita juga menerima bantuan dari Polda Jambi, sat sabhara, dan sat brimob sebanyak satu pelton," ujar Kapolres. 

Sementara itu Bupati Tanjung Jabung Timur, usai rapat mengatakan, terkait kondisi udara saat ini dan terkait libur sekolah siswa pihaknya masih akan melakukan rapat lebih lanjut.

"Kalo kita lihat udara saat ini masih aman, tapi nanti kita masih akan rapat lebih lanjut untuk mengetahui kualitas udara. Disitu nanti akan diketahui sekolah akan dilakukan libur atau tidak," pungkasnya. (usn)

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved