VIDEO: Ada Niat Terselubung dari Semaraknya Pesta Rakyat HUT RI ke 74 di Desa Baru

Kemeriahan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 74 sangat dirasakan oleh sejumlah masyarakat di seluruh Nusantara.

VIDEO: Ada Niat Terselubung dari Semaraknya Pesta Rakyat HUT RI ke 74 di Desa Baru

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI- Kemeriahan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 74 sangat dirasakan oleh sejumlah masyarakat di seluruh Nusantara. Kemeriahan-kemeriahan ini terlihat dari kegiatan-kegiatan di sejumlah daerah termasuk di Desa Baru, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muarojambi.

Sejumlah rangkaian kegiatan disusun seapik mungkin untuk menyemarakkan hari kemerdekaan republik Indonesia, Pemerintah Desa serta pemuda-pemudi di Desa Baru ikut terlibat dalam kegiatan ini. Acara ini diisi dengan parade kostum unik yang diikuti oleh sejumlah masyarakat Desa Danau Baru.

Mereka menampilkan kostum-kostum unik terbaik yang khusus mereka siapkan untuk parade ini. Parade di mulai dari kantor balai desa hingga Lapangan Takrau Desa Baru yang kemudian di isi dengan kegiatan-kegiatan yang mengocok perut.

Mulai dari anak-anak, ibu-ibu, bapak-bapak, muda dan mudi semua berkumpul di lapangan takrau untuk menampilkan pakaian yang dipakai. Beriringan dengan musik yang menggugah badan untuk bergoyang, baik tua muda bercampur padu mengalahkan dentuman musik dari Hp yang di perbesar suaranya lewat speaker.

Baca: Hanya Dua di Indonesia, Ini Gambaran Bendungan Raksasa yang Akan Dibangun di Merangin

Baca: Begini Tanggapan Inspektorat Soal ASN Muarojambi yang Diduga Terpapar Radikalisme

Baca: Tiga Kecamatan di Tanjab Timur Kebakaran, BPBD Jambi Kirim Dua Helikompter Water Bombing

Baca: 41,5 Hektar Lahan di Tanjab Timur Terbakar, Hari Ini 17 Titik Api Terpantau BPBD

Baca: Kurangi Dampak Kabut Asap, Dinas Pendidikan Jambi Rencanakan Kurangi Jam Belajar

Sejumlah pemuda ada yang menggenakan pakaian perempuan, ada yang menggenakan pakaian sekolah, tidak luput ada yang menggunakan pakaian layaknya perjuang masa lampau. Tidak kalah dengan muda-mudi, ibu-ibu pun juga bergaya bak pejuang masa lampau, ada yang menggunakan pakaian tani, ada yang menggunakan pakaian tidur.

"Ayo goyang yuk," ujar sejumlah pemuda yang asik bergoyang berbaur dengan ibu-ibu.

Tidak tampak lagi rasa cangung sejumlah masyarakat untuk saling berbaur satu dengan yang lain. Itu lah harapan dari kepala Desa Baru, M Yusuf. Sebagai pemerintah desa Ia mensuport kegiatan-kegiatan yang menjadi ide-ide pemuda setempat.

"Ini sudah berjalan tiap tahunnya, jadi harapan kita dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi refreshing bagi masyarakat yang selama ini capek bekerja, dengan semangat HUT RI ini kita harapkan masyarakat juga semangat," ujarnya.

Sementara itu, kegiatan ini juga diselubungi niat agar masyarakat tetap menjaga ke kompakkan satu sama lain. 

"Kegiatan ini tujuannya agar masyarakat menjaga kekompakan. Yang biasanya agak jauh karena aktivitas masing-masing, hari ini kita kumpul semua di sini. Harapan kedepan pihak desa bisa menganggarkan untuk even-even masyarakat Desa Baru," kata Ketua panitia dan juga Ketua Karang Taruna Desa Baru, Jaharudin.

Kegiatan ini juga diisi dengan berbagai perlombaan, termasuk lomba kostum unik, lomba sepeda hias dan doorprize. Di balik kegiatan tersebut memang terselubung niat menyatukan satu sama lain, tanpa membeda-bedakan agama, suku dan ras.

Meskipun demikian, di kegiatan yang mengumpulkan semua usia ini, masyarakat Desa Baru tetap paham betul untuk saling menghargai yang muda dan tua.

Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved