MotoGP 2019

Marc Marquez Selalu Tampil Apik di MotoGP 2019 kata Cal Crutchlow

Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, menyoroti performa Marc Marquez yang selalu tampil apik sejauh ini pada MotoGP 2019.

Marc Marquez Selalu Tampil Apik di MotoGP 2019 kata Cal Crutchlow
zimbio.com
Cal Crutchlow 

TRIBUNJAMBI.COM- Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, menyoroti performa Marc Marquez yang selalu tampil apik sejauh ini pada MotoGP 2019.

Marc Marquez sudah mengemas 10 kali podium dengan rincian enam kali kemenangan dan empat kali finis runner up dari total 11 seri yang telah berlangsung.

Sejauh ini, pembalap berjulukan The Baby Alien itu hanya meraih satu kali hasil gagal finis alias did not finish (DNF) saat mengaspal di Sirkuit Amerikas, Texas, Amerika Serikat.

Meski begitu, Marc Marquez saat ini nyaman berada masih di puncak klasemen kejuaraan dunia MotoGP 2019.

Baca: Ramai Diskon di Hypermart Bagi Pengguna OVO Cash

Baca: Maraknya Pinjaman Onlie, Ini Perbedaan Fintech Lending Legal dan Fintech Ilegal yang Perlu Diketahui

Baca: Sidang Kasus Dugaan Korupsi Taman Hijau Bungo, Jaksa Hadirkan Saksi

Rekan satu tim Jorge Lorenzo itu masih unggul 58 poin atas pembalap andalan Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, sebagai pesaing terdekat.

Kecepatan Marc Marquez yang masih sulit dibendung oleh para lawannya turut mengundang pembalap LCR Honda, Cal Cructhlow, turut memberikan komentar.

Bagi rider berkebangsaan Inggris itu, Marc Marquez mempunyai keunggulan yang tidak dimiliki oleh para pembalap lainnya di kelas utama MotoGP sejauh ini.

"Jelas Marquez mempunyai sebuah kelebihan jika dibandingkan dengan para pembalap lainnya. Kenapa? Saya tidak tahu," kata Cal Crutchlow.

Crutchlow menilai Marquez mempunyai strategi yang berbeda, terutama jika sudah memasuki breaking zone serta dalam hal akselerasi yang memang sudah cukup mumpuni.

Marc Marquez dan helm baru berkelir emas di selebrasi MotoGP jepang 2018
Marc Marquez dan helm baru berkelir emas di selebrasi MotoGP jepang 2018 (Twitter/@box_repsol)

"Apa yang dia lakukan berbeda di hampir setiap tikungan, zona pengereman, dan juga pada aspek akselerasi. Itulah kenyataannya," lanjut Crutchlow.

"Hal tersebut tak hanya membuat saya mampu melihatnya tetapi juga menjadikan saya merasa berada di rata-rata para pembalap lainnya," kata Cal Crutchlow.

Marc Marquez saat tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (28/1/2018).
Marc Marquez saat tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (28/1/2018). (HONDARACINGCORPORATION.COM)

Saat ini Marc Marquez sudah mengemas total 230 poin dan di atas kertas sudah diambang gelar juara dunia yang keenamnya selama berkompetisi di kelas utama MotoGP.

Sementara di sisi lain, Cal Crutchlow gagal membawa pulang poin saat turun pada seri balap terakhir yang di gelar di Austria lalu.

Pembalap 33 tahun itu mengalami crash yang membuatnya kini berada di peringkat kesembilan pada tabel klasemen sementara dengan raihan 78 poin.

Usai menyambangi Austria, MotoGP 2019 akan memasuki balapan ke-12 yang akan digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris pada 23-25 Agustus 2019 mendatang.

Editor: andika arnoldy
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved