Advertorial

BKKBN Provinsi Jambi Hadiri Rakor Stunting Tingkat Provinsi Jambi

Guna memaksimalkan komitmen pemerintah daerah dalam rangka menindaklanjuti implementasi intervensi penurunan stunting terintegrasi

BKKBN Provinsi Jambi Hadiri Rakor Stunting Tingkat Provinsi Jambi
Istimewa
Pemerintah Provinsi Jambi melalui badan perencanaan pembangunan daerah, mengadakan rapat kerja untuk membahas penilaian kinerja pencegahan dan penurunan stunting di kabupaten/kota di Provinsi Jambi. Acara digelar di aula Bappeda Provinsi Jambi, Senin (19/8). 

BKKBN Provinsi Jambi Hadiri Rakor Stunting Tingkat Provinsi Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Guna memaksimalkan komitmen pemerintah daerah dalam rangka menindaklanjuti implementasi intervensi penurunan stunting terintegrasi, Pemerintah Provinsi Jambi melalui badan perencanaan pembangunan daerah, mengadakan rapat kerja untuk membahas penilaian kinerja pencegahan dan penurunan stunting di kabupaten/kota di Provinsi Jambi. Acara digelar di aula Bappeda Provinsi Jambi, Senin (19/8).

Hadir sebagai pembicara Renata Simatupang, SE, MA, PhD, konsultan ahli Bank Dunia, Dirjen Bangda Kemendagri, Kepala Bappeda Provinsi Jambi dan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi.

Hasil yang diharapkan, kabupaten/kota termotivasi untuk meningkatkan kinerjanya dalam upaya meningkatkan konvergensi intervensi gizi, pemerintah provinsi mendapatkan informasi yang memadai guna menyusun kegiatan pendampingan/pembinaan kab/kota yang lebih efektif.

BKKBN Provinsi Jambi turut berperan aktif dalam memberikan sosialisasi 1000 HPK bagi ibu hamil dan keluarga yang memiliki balita,

“Program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) di kabupaten/kota di Provinsi Jambi telah berjalan baik, mengatasi permasalahan gizi ganda, yaitu kekurangan gizi seperti kurus dan stunting (pendek) pada balita, anemia pada remaja dan ibu hamil serta kelebihan gizi termasuk obesitas baik pada balita maupun orang dewasa," ujar Mukhtar Bakti, Kepala BKKBN Perwakilan Jambi. (*)

Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved