HUT ke 74 RI

Peringati HUT RI ke 74, SAD di Merangin Adakan Upacara Bendera, "Kami Ko Jugo Warga Indonesia"

Tak hanya Kapolres saja, namun Waka polres, dan pejabat-pejabat teras di Polrespun ikut bergabung upacara bersama mereka.

Peringati HUT RI ke 74, SAD di Merangin Adakan Upacara Bendera,
tribunjambi/muzakkir
Peringatan HUT RI ke 74 tahun 2019 ini sangat berarti bagi Warga Suku Anak Dalam (SAD) yang bermukim di Desa Pauh Menang Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin, di mana mereka melaksanakan upacara yang langsung dikomandoi oleh Kapolres Merangin. (17/8/2019). 

Peringati HUT RI ke 74, SAD di Merangin Adakan Upacara Bendera, "Kami Ko Jugo Warga Indonesia"

Laporan Wartawan Tribunjambi Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO --  Peringatan HUT RI ke 74 tahun 2019 ini sangat berarti bagi Warga Suku Anak Dalam (SAD) yang bermukim di Desa Pauh Menang Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin, di mana mereka melaksanakan upacara yang langsung dikomandoi oleh Kapolres Merangin.

Tak hanya Kapolres saja, namun Waka polres, dan pejabat-pejabat teras di Polrespun ikut bergabung upacara bersama mereka.

Puluhan SAD tersebut upacara di pemukimannya sendiri yang dikelilingi oleh pepohonan sawit. Meski begitu, mereka cukup khidmat mengikuti upacara tersebut.

Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya, bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara, sedangkan pembacaan teks Proklamasi dibacakan langsung oleh Warga SAD yang sudah menjadi siswi SMP.

Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya, yang dikonfirmasi mengatakan jka peringatan HUT ke 74 RI bersama warga SAD ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada warga SAD, kalau setiap tanggal 17 Agustus merupakan Hari Kemerdekaan RI.

“Dan kita juga ingin menunjukkan kalau mereka (warga SAD, Red) merupakan bagian dari warga Indonesia,” kata Kapolres.

Peringatan HUT RI ke 74 kali ini memang benar-benar berarti bagi mereka. Mereka juga memasang bendera merah putih dan umbul-umbul.

Temenggung SAD Pauh Menang, Ngilo, kepada wartawan mengatakan jika mereka sangat gembira dan suka cita mengikuti kegiatan ini. 

Katanya, mereka bangga karena mereka juga merupakan bagian dari Warga Negara Indonesia.

“Kami ko jugo warga Indonesia,” kata Ngilo dengan logat khas SAD. (*)

Penulis: muzakkir
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved