HUT ke 74 RI

HUT RI ke 74, 213 Napi Lapas Bangko Mendapat Remisi

Sebanyak 213 orang warga binaan di Lapas klas IIB Bangko mendapatkan remisi pada HUT RI ke 74.

HUT RI ke 74, 213 Napi Lapas Bangko Mendapat Remisi
tribunjambi/zulkifli azis
Ilustrasi. Boen merupakan salah satu penghuni Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Jambi, yang mendapat remisi bebas, dalam penyerahan remisi umum peringatan HUT Kemerdekaan Repblik Indonesi Ke 74 tahun 2019. (17/8/2019). 

HUT RI ke 74, 213 Napi Lapas Bangko Mendapat Remisi

Laporan Wartawan Tribunjambi Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO -- Sebanyak 213 orang warga binaan di Lapas klas IIB Bangko mendapatkan remisi pada HUT RI ke 74.

Pengurangan masa hukuman itu bervariasi, ada 61 orang mendapat remisi satu bulan, 60 orang remisi dua bulan, 37 orang remisi tiga bulan, 29 orang remisi empat bulan, 19 orang remisi lima bulan dan empat orang remisi enam bulan dan tiga orang mendapatkan remisi umum II.

Pemberian remisi umum ini sesuai dengan SK Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor: PAS-969.PK.01.01.02 Tahun 2019 dan Nomor PAS-984.PK.01.01.02 Tahun 2019.

Dalam pemberian remisi itu, Wakil Bupati Merangin ikut hadir dilapas Klas IIB Bangko. Dia didampingi Plt Sekda Merangin H Hendri Maidalef, Ketua DPRD Merangin H Zaidan, Kajari Merangin H Hariono dan para pejabat di jajaran Pemkab Merangin.

‘’Kita harapkan semua warga binaan Lapas ini kembali ke masyarakat dengan sempurna dan tidak akan kembali ke Lapas dengan mengulangi perbuatan sebelumnya. Mereka yang mendapatkan remisi ini yang dinilai terbaik,’’ kata Mashuri.

Pada kesempatan itu, wabup membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Yasonna H Laoly.

Dikatakan wabup, sudah menjadi kewajiban generasi penerus harus memiliki kemampuan.

Kemampuan itu bukan saja mempertahankan kemerdekaan negara tercinta, akan tetapi juga mengisi kemerdekaan

"Kita harus bisa membangun dan menjaga keutuhan NKRI tercinta, dengan bekerja dan berkarya,’’ katanya.

Hal ini sesuai dengan tema peringaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, SDM Unggul Indonesia Maju.

Ini sangatlah tepat jika dikaitkan dengan kondisi bangsa yang saat ini sedang mencurahkan semua potensi dan sumber daya menuju Indonesia Emas Tahun 2045.

Tujuan diberikan remisi lanjut Wabup, untuk memberikan motivasi dan kesempatan kepada narapidana dan anak yang berkonflik dengan hukum (ABH), untuk mendapatkan kesejahteraan sosial.

Tidak hanya itu, tapi juga mendapatkan pendidikan, keterampilan guna mempersiapkan diri kembali ke masyarakat, mendorong peran masyarakat secara aktif, ikut mendukung penyelenggaraan sistem pemasyarakatan.

Penulis: muzakkir
Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved