HUT ke 74 RI

Bawaslu Gelar Upacara Sendiri, Peringati Hari Kemerdekaan RI ke 74

Pada upacara perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun 2019, Asnawi, Ketua Bawaslu Provinsi Jambi bertindak menjadi pembina

Bawaslu Gelar Upacara Sendiri, Peringati Hari Kemerdekaan RI ke 74
Ilustrasi. Bendera merah putih 

Bawaslu Gelar Upacara Sendiri, Peringati Hari Kemerdekaan RI ke 74

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Jambi melakukan upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 di pelataran kantor Bawaslu Provinsi Jambi.

Pada upacara perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun 2019, Asnawi, Ketua Bawaslu Provinsi Jambi bertindak menjadi pembina sekaligus membacakan sambutan Ketua Bawaslu RI.

Upacara sendiri dilaksanakan di halaman Kantor Bawaslu Provinsi Jambi Sabtu pagi (17/8/2019).

Asnawi, membacakan sambutan Ketua Bawaslu Republik Indonesia mengingatkan tentang integritas, cerdas dan cakap pengawas Pemilu dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 dan Pilkada 2020.

“Masa depan demokrasi Indonesia sangat tergantung oleh SDM Bawaslu yang cerdas, cakap dan berintegritas. Dengan integritas, kecerdasan dan kecakapan SDM jajaran pengawas Pemilu, maka demokrasi akan maju,” ujarnya.

Selain itu, tantangan ke depan adalah menghadapi Pilkada 2020.

“Pemilu 2019 telah berhasil kita selenggarakan dengan lancar dan sukses."

"Tantangan kita berikutnya adalah Pilkada tahun 2020. Agenda demokrasi tak kalah besar bagi bangsa Indonesia, karena sebanyak 270 Pilkada akan diselenggarakan pada tahun depan,” jelasnya.

Ia juga tak lupa mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih atas kinerja seluruh jajaran Bawaslu se-Nusantara Indonesia, yang telah membuktikan SDM Bawaslu berhasil mengawasi demokrasi Indonesia.

“Momentum 74 tahun kemerdekaan Republik Indonesia ini, mari kita terus bekerja untuk membangun satu organisasi pengawas Pemilu yang berintegritas dan profesional dengan berupaya mengisi kemerdekaan dengan kerja dan prestasi demi kemajuan demokrasi Indonesia,” tutupnya.

Hadir dalam upacara bendera tersebut, Anggota Bawaslu Provinsi Jambi, Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi, para Kasubbag, pimpinan Bawaslu Kabupaten Muaro Jambi dan Kota Jambi, serta ikut juga anggota kepolisian dari Polda Jambi yang sedang melakukan pengamanan Pemilu 2019 di Kantor Bawaslu Provinsi Jambi. (Hendri Dunan Naris)

VIDEO: Siswa yang Gagal jadi Paskibra Akhirnya Ditepon Menpora, Ini isi Perbincangannya

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN JAMBI:

Penulis: dunan
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved