Siapa Leony Sondang Suryani Driver Ojol Lulusan Undip Viral, Momen Wisuda Turut Dihadiri Rekan Ojol

Kisah inspiratif seorang mahasiswi sekaligus driver ojek online lulus perguruan tinggi viral di media sosial.

twitter @gizayeolsung
Leony Sondang Suryani 

"Dia bukan cuma junior dikampus aja, tapi jug junior gue di salah satu UPK debat, selama kenal dan ngeliat langsung proses dia selama di sekre, emg anaknya gigih bgt sih. Kerja kerasnya paraaaah. Gokilll kyk gak kenal capek," tulisnya.

Leony Sondang Suryani yang bergabung dalam organisasi debat di kampusnya itu pun aktif mengikuti lomba.

"Di organisasi debat, dia sllu aktif ikut lomba, kelar lomba ini ikut lomba itu, pokoknya kayak non stop gitu. Pdhal lomba debat di organisasi gue itu makan waktu berbulan2, dan di mulai dri sore smpe sekelarnya, dlm artian bisa jam 1 malam, bisa subuh, bisa jam 7 pagi :)," terangnya.

Memasuki semester 5, Leony Sondang Suryani mulai menjalani profesintya sebagai ojek online.

Baca: Kepala Desa Korupsi Hingga Ratusan Juta Rupiah dari Dana Kas Desa, Diputus 1,8 Tahun Penjara

Baca: Menyambut HUT Ke-74 Kemerdekaan RI, Jasa Raharja Jambi Bersih-Bersih 70 Rambu Lalu Lintas

Hal itu dilakukan Leony Sondang Suryani untuk membantu keluarganya.

"Trus semester 5 dia mulai ngegojek, of kors buat bantu keluarganya. Krna setau gue slma temenan sama dia, dia punya adik yg hrus skolah, dan papa nya sakit," tulis @gizayeolsung.

Sebagai teman, pemilik akun @gizayeolsung pun merasa bingung dengan cara Leony Sondang Suryani membagi waktunya dengan kuliah.

Terlebih, Leony Sondang Suryani juga harus berlatih debat setiap harinya.

"Gue bingung, gimana cara dia ngebagi waktu. Dia harus kuliah, latihan debat yg emang setiap hari dri sore sampe pagi, trus ngegojek. Gue aja pas semester 6, ngelepas organisasi supya fokus sama skripsi. Lah dia jalanin tiga-tiganya:)))))," ungkapnya.

Halaman
1234
Editor: andika arnoldy
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved