Divonis 3 Tahun Kasus Penganiayaan, Habib Bahar bin Smith Diseksekusi ke Bogor

"Info hari ini Habib Bahar bin Smith dan kawan-kawan akan dieksekusi dan akan dibawa ke Lapas Kabupaten Bogor. Informasi lanjutan akan saya kabarkan,

Divonis 3 Tahun Kasus Penganiayaan, Habib Bahar bin Smith Diseksekusi ke Bogor
daniel damanik/tribun jabar
Habib Bahar bin Smith dikawal saat akan memasuki ruang sidang, Kamis (13/6/2019). 

Divonis 3 Tahun Kasus Penganiayaan, Habib Bahar bin Smith Diseksekusi ke Bogor

TRIBUNJAMBI.COM, BANDUNG - Usai menjalani sidang putusan, ini kabar terbaru Habib Bahar bin Smith.

Terpidana Habib Bahar bin Smith bersama dua orang rekannya, akan dieksekusi ke Lapas yang ada di Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (8/8/2019).

Hal tersebut diinformasikan oleh Kepala Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Abdul Muis Ali melalui pesan singkatnya, Kamis (08/8/2019) pagi.

"Info hari ini Habib Bahar bin Smith dan kawan-kawan akan dieksekusi dan akan dibawa ke Lapas Kabupaten Bogor. Informasi lanjutan akan saya kabarkan, saat ini masih menunggu dari Kejaksaan Cibinong, masih baru jalan dari Cibinong," kata Abdul Muis Ali.

Baca: Cara Menghindari Rute Ganjil Genap di Jakarta Menggunakan Aplikasi Google Maps dan Waze

Baca: Download Lagu MP3 Barat Indonesia Terbaru Full Album 2019, Spesial Video Top 10 Hits Minggu Ini

Baca: Kilasan Kronologi Peristiwa Kudatuli 27 Juli 1996, Kerusuhan di Kantor DPP PDI, Jakarta Mencekam

Selama proses pemeriksaan hingga berjalannya persidangan, Habib Bahar bin Smith mendekam di tahanan Mapolda Jabar, Jl Soekarno Hatta, Kota Bandung.

Hingga menerima vonis, Bahar pun masih mendekam di tahanan Polda Jabar.

Abdul Muis Ali mengatakan Habib Bahar bin Smith akan dipindahkan dari tahanan Polda Jabar menuju Lapas yang ada di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Terdakwa Habib Bahar bin Smith saat digiring menuju ruang sidang di Gedung Perpustakaan dan kearsipan Kota Bandung, Kamis (18/4/2019).
Terdakwa Habib Bahar bin Smith saat digiring menuju ruang sidang di Gedung Perpustakaan dan kearsipan Kota Bandung, Kamis (18/4/2019). (daniel damanik/tribunjabar.id)

Pada 9 Juli 2019, majelis hakim yang diketuai oleh Edison Mochamad menyatakan bahwa Habib Bahar bin Smith secara sah dan meyakinkan telah melakukan penganiayaan, perampasan kemerdekaan, dan perlindungan anak

"Memutuskan hukuman kepada terdakwa Habib Bahar bin Smith selama tiga tahun penjara, denda Rp 50 juta dan subsider satu bulan kurungan dan biaya perkara senilai Rp 5 ribu," kata Edison Mochamad, saat itu.

Halaman
12
Editor: suci
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved