Breaking News:

Selebrita

Mengenang Agung Hercules, Pernah Berikan Rahasia Teknik Bermain Gulat Tangan atau Panco

Penyanyi dangdut yang terkenal dengan lagu Astuti, Agung Hercules meninggal dunia di RS Dharmais, Jakarta Barat, pada Kamis (1/8/2019).

youtube/agung hercules
Usai 3 Kali Jalani Pengangkatan Tumor di Kepala, Kondisi Agung Hercules Idap Kanker Ganas Stadium 4 

TRIBUNJAMBI.COM - Penyanyi dangdut yang terkenal dengan lagu Astuti, Agung Hercules meninggal dunia di RS Dharmais, Jakarta Barat, pada Kamis (1/8/2019).

Sebelum terjun ke dunia hiburan, Agung Hercules yang memiliki nama asli Agung Santoso ini menyebutkan sebelumnya merupakan seorang binaragawan. Bahkan hal ini tercermin dari setiap penampilan Agung. Ia kerap membawa barbel saat berada di atas panggung.

Dalam salah satu artikel Kompas.com yang terbit 18 Mei 2015, Agung pernah memberikan tips mengenai olahraga gulat tangan atau panco.

Baca: Agung Hercules Meninggal Dunia! Ernest Prakasa Sampaikan Kabar Duka Artis Itu Lewat Instagram

Baca: Penampilan Prada DP Jalani Sidang Perdananya Pembunuhan Vera Oktaria, Ekspresi Wajahnya Jadi Sorotan

Menurut pria yang terkenal dengan jargon TGBM atau Tidak Goyang Barbel Melayang ini, gulat tangan adalah olahraga yang bisa dikuti semua orang. Namun olahraga ini juga memiliki risiko dari cedera hingga patah tangan.

Terkait hal ini, Agung menilai, hal tersebut tergantung dari intensitas latihan. Dia sempat menyebut, untuk menghindari risiko cedera, maka para atlet atau mereka yang ingin menguasai olahraga ini harus memerhatikan kontinuitas dalam berlatih.

Baca: Download Lagu MP3 Sholawat Paling Merdu Habib Syech, Nissa Sabyan, Gus Azmi, Kumpulan Shalawat

Baca: Berharap Pabrik Santan Kara Jadi Solusi Petani Kelapa di Tanjab Timur

Selain itu, dalam perlombaan, sebaiknya meja khusus untuk adu panco diberi bantalan setinggi 10 sentimeter. Kemudian apabila seseorang sudah tidak memungkinkan untuk menaikkan tangan, maka lomba sebaiknya dihentikan untuk meminimalisasi cedera.

Agung Hercules Meninggal Dunia

Artis Agung Hercules meninggal dunia pada Kamis (1/8/2019). Kabar ini dibenarkan oleh pembawa acara Indra Bekti. Sebagai informasi, selama ini Agung Hercules bernaung di bawah manajemen yang dikelola Indra. "Iya betul (meninggal)," ungkap Indra kepada Kompas.com, saat dihubungi, Kamis sore.

Namun Indra belum tahu persis bagaimana kronologi meninggalnya pelantun "Astuti" tersebut. "Belum tahu itu jam berapa ya. Dan detailnya seperti apa, dari tadi telepon istrinya belum diangkat," kata Indra. Indra menambahkan bahwa saat ini jenazah Agung masih berada di Rumah Sakit Kanker Dharmais, Jakarta Barat.

"Di Dharmais. Saya tahu dari tim management saya. Dia kan di management saya. Dari managernya dia dulu memastikan (meninggal)," kata Indra lagi. Baca juga: Agung Hercules Meninggal Dunia Sejak Juni, diketahui Agung tengah berjuang melawan kanker glioblastoma stadium 4. Kanker glioblastoma pada umumnya menyerang bagian otak atau tulang belakang. Hercules merupakan artis komedi kelahiran Malang, 9 Februari 1968.

Baca: Link Live Streaming dan Sinopsis Vantage Point, Malam ini di Bioskop Trans TV Pukul 21.00

Baca: Warganet Mendadak Kesal dengan Pernyataan Barbie Kumalasari Satu Ini, Diduga Sering Berbohong

Ia mulai terkenal sejak menelurkan lagu bernuansa komedi berjudul "Astuti" pada 2003 lalu. Selain itu, Agung juga dikenal lewat perannya dalam sinetron Saras 008 sebagai Milky Man dan menjadi penjahat dalam film Comic 8.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mengenang Agung Hercules, Dulu Binaragawan Hingga Beri Tips Adu Panco", https://nasional.kompas.com/read/2019/08/01/17455171/mengenang-agung-hercules-dulu-binaragawan-hingga-beri-tips-adu-panco.

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved