VIDEO: Detik-detik Kejari Muarojambi Tahan Kades Kasang Lopak Alai

Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Muarojambi melakukan penahanan terhadap Marzuki yang merupakan Kepala Desa Kasang Lopak Alai.

VIDEO: Detik-detik Kejari Muarojambi Tahan Kades Kasang Lopak Alai

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Muarojambi melakukan penahanan terhadap Marzuki yang merupakan Kepala Desa Kasang Lopak Alai, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi, Rabu (31/7).

Penahanan terhadap Marzuki atas dugaan kasus tindak pidana korupsi yang dilakukannya pada tahun 2016 dan 2017.

Usai melalukan pemeriksaan terhadap tersangka, Kepala Kejari Muarojambi, Sunanto didampingi oleh Kasi Intel Kejari Muarojambi, Novan Harpanta, Kasi Pidsus Kejari Muarojambi, Rudi Firmansyah dan dokter yang melakukan pemeriksaan kesehatan tersangka melakukan siaran pers.

Sunanto menyampaikan bahwa dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh Marzuki berkaitan dengan penyalahgunaan dana desa. Ada beberapa tindakan yang dilakukan oleh Marzuki yang menyalahi aturan.

Baca: Api di Desa Sipin Teluk Duren Belum Padam, BPBD Temui Bupati Muarojambi Bahas Karhutla

Baca: Bocah Dua Tahun di Sarolangun Tersiram Air Panas, Tubuhnya Melepuh, Seperti Ini Kondisinya Kini

Baca: Eratkan Hubungan dengan Anak, Orang tua Bisa Mendongeng dengan Buku Bergambar

Baca: Latih Imajinasi Anak dengan Mendongeng Sebelum Tidur

Baca: Sebelum Erupsi, Gunung Kerinci Sempat Diguyur Hujan Es

"Melakukan tindak pidana korupsi pengadaan, termasuk pengadaan jalan maupun beberapa kegiatan tahun 2016 dan tahun 2017," jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan Sunanto, dalam dugaan tindak pidana korupsi tersebut, Marzuki juga turut melakukan kegiatan mark up, dan bahkan juga melakukan kegiatan fiktif yang menggunakan APBDes.

"Kegiatan lain itu juga termasuk mark up, kegiatan yang fiktif, ada potonya tapi pada saat di cek itu yang dipoto tidak ada," terang Sunanto.

Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved