MTQ ke 51 Tingkat Kabupaten Batal Digelar di Kecamatan Muara Bulian

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 51 tingkat Kabupaten Batanghari tahun ini bakal dilaksanakan di Kecamatan Pemayung.

MTQ ke 51 Tingkat Kabupaten Batal Digelar di Kecamatan Muara Bulian

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 51 tingkat Kabupaten Batanghari tahun ini bakal dilaksanakan di Kecamatan Pemayung.

Padahal, sebelumnya lokasinya telah ditentukan di Eks Arena MTQ Muara Bulian. Namun berdasarkan hasil rapat LPTQ beberapa waktu lalu bahwa tahun 2019 ini ditempatkan di wilayah kecamatan lainnya yaitu Pemayung.

Ini disampaikan oleh Kabag Kesejahteraan dan Sosial Setda Batanghari, Syukri. "Benar, dari hasil rapat akan dilaksanakan di Kecamatan Pemayung sekitar akhir Oktober atau awal November," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (31/7).

Meski demikian, Syukri belum mengetahui desa mana yang menjadi wilayah digelarnya MTQ ke 59 tersebut.

"Belum tahu juga apakah di kantor camat atau di desa lokasinya. Camat mengajukan di Desa Lopak Aur. Yang jelas di wilayah Kecamatan Pemayung," katanya.

Baca: VIDEO: Detik-detik Kejari Muarojambi Tahan Kades Kasang Lopak Alai

Baca: Api di Desa Sipin Teluk Duren Belum Padam, BPBD Temui Bupati Muarojambi Bahas Karhutla

Baca: Bocah Dua Tahun di Sarolangun Tersiram Air Panas, Tubuhnya Melepuh, Seperti Ini Kondisinya Kini

Baca: Eratkan Hubungan dengan Anak, Orang tua Bisa Mendongeng dengan Buku Bergambar

Baca: Rumahnya Habis Terbakar, Siti Anisa Menangis Sambil Peluk Fasha

Saat ini, pihaknya tengah fokus dalam mempersiapkan MTQ tingkat Provinsi Jambi ke-59. "Kita tetap persiapkan tingkat kabupaten, namun dalam waktu dekat ada MTQ tingkat provinsi di Kabupaten Bungo," katanya.

Anggaran pelaksanaan MTQ nantinya itu, katanya bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2019. "Anggarannya bersumber dari APBD. Hanya saja saya lupa total dananya itu," sebutnya.

Sementara pihak kecamatan diminta mempersiapkan sebaik mungkin dengan menyediakan sembilan tempat perlombaan sesuai dengan cabang-cabang yang akan diperlombakan nanti.

"Ada sembilan cabang yang akan diperlombakan nanti. Jadi pihak kecamatan harus menyediakan tempat itu. Itu saja, dimana saja kita siap," jelasnya.

Hal senada turut dibenarkan oleh M Amin selaku Camat Pemayung. Ia mengatakan lokasi pelaksanaan MTQ nanti berasa di Desa Lopak Aur.

"Pertimbangannya karena desa tersebut layak untuk dijadikan loakasi MTQ," katanya.

Selain itu, fasilitas untuk perlombaan masing- masing cabang pun telah sempurna. "Jalan menuju lokasi juga bagus, tempat perlombaan pun juga dinilai bagus. Karena apa? melihat pelaksanaan MTQ di desa, yang bagus itu di Lopak Aur," pungkasnya. (*)

Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved