Berita Kota Jambi

Wakil Wali Kota Jambi Minta Penegak Pramuka Ikut Cegah Penyalahgunaan Narkoba

Dikatakan Maulana bahwa kegiatan duta anti narkoba sangat berfungsi untuk menekan angka penggunaan narkoba di Kota Jambi.

Wakil Wali Kota Jambi Minta Penegak Pramuka Ikut Cegah Penyalahgunaan Narkoba
Tribunjambi/Rohmayana
Wakil Wali Kota Jambi Maulana, membuka kegiatan duta narkoba anti narkoba 2019 angkatan ke VI, di ruang pola Kantor Walikota Jambi, Senin (29/7). 

Wakil Wali Kota Jambi Minta Penegak Pramuka Ikut Cegah Penyalahgunaan Narkoba

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Wakil Wali Kota Jambi Maulana, membuka kegiatan duta narkoba anti narkoba 2019 angkatan ke VI, di ruang pola Kantor Walikota Jambi, Senin (29/7). Dalam kegiatan duta anti narkoba tersebut dihadiri kepala BNN Kota Jambi, Kwarcab Kota Jambi Rifa’i, Kepala Satpol PP Kota Jambi Yan Ismar dan lainnya.

Dikatakan Maulana bahwa kegiatan ini sangat berfungsi untuk menekan angka penggunaan narkoba di Kota Jambi. Apalagi menurutnya kegiatan pramuka ini sudah dilakukan untuk yang ke enam kalinya.

“Menyelesaikan narkoba tidak seperti kena penyakit tipes, ada suatu sistem pemulihan yang menyebabkan orang ketergantungan, sehingga menyebabkan penyakit kejiwaan dan psikis yang berbahaya,” katanya.

Dirinya juga mengajak untuk menjauhi narkoba karena narkoba bisa merusak masa depan anak muda. “Sukseslah tanpa narkoba,” katanya.

Baca: 31 Desa di Tanjab Barat Belum Teraliri Listrik, Pemprov Jambi Beri Bantuan Ribuan Lampu Tenaga Surya

Baca: Wako AJB Serahkan Santunan Klaim BPJS Ketenagakerjaan untuk Warga Sungai Penuh

Baca: Pemkab Merangin Buka Lelang 9 Jabatan Eselon II, Ini Persyaratannya

Baca: 24 Hektare Lahan di Muarojambi Terbakar, Sekarang Petugas BPBD Masih Berjibaku Padamkan Api

Baca: VIDEO: Detik-detik Rombongan Bupati Mamuju Dicegat Massa, Ini yang Terjadi Selanjutnya

Kegiatan ini menjadi pengembangan muatan anti narkoba, bahaya narkoba yang mengancam dan harus diperangi. “Kami melihat kegiatan ini sangat efektif untuk anak muda, karena anak muda lebih mudah dipengaruhi,” ujarnya.

Dirinya mengatakan semakin banyak duta anti narkoba maka informasi tentang narkoba akan menyebar. “Sehingga bisa menekan angka pengguna narkoba di Kota Jambi,” sebutnya.

Sementara itu, Rifa’i Kwarcab Kota Jambi mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk memberikan bekal kepada penegak pramuka tentang bahaya narkoba. Sehingga ada upaya untuk permasalahan penyalahgunaan narkoba.

“Jadi untuk penegak pramuka tingkat SMA ini memiliki tanggung jawab untuk mencegah penyalahgunaan narkoba baik di tingkat sekolah maupun tempat tinggal,” katanya.

Disebutkannya kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari yakni mulai 29-31 Juli 2019. Setelah kegiatan ini dibuka, digelar juga tanya jawab antara penegak pramuka dengan Wakil Walikota Jambi Maulana.

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved