Breaking News:

Megawati Ikut Campur? Nama-Nama Menteri Kabinet Jokowi Jilid II 2019-2024,Ini Penjelasan Sekjen PDIP

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto sebut Megawati Soekarnoputri cermati nama-nama Menteri Kabinet Jilid II 2019-2024.

KOMPAS/ARBAIN RAMBEY
Megawati Soekarnoputri tahun 1998. 

TRIBUNJAMBI.COM- Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto sebut Megawati Soekarnoputri cermati nama-nama Menteri Kabinet Jilid II 2019-2024.

Sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, menurut Hasto Kristiyanto, sudah mencermati kader internal dan profesional sebelum disodorkan pada Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Pernyataan itu, disampaikan oleh Hasto Kristiyanto saat menjadi narasumber dalam program acara Sapa Indonesia Pagi di Kompas TV, Minggu (28/7/2019).

erawal dari wartawan yang mempertanyakan soal apakah Hasto Kristiyanto bersedia menjadi menteri jika diminta Presiden terpilih Joko Widodo.

"Ya, masih banyak yang lebih pantas dari kami. Partai ini (PDIP) kan memberikan tugas-tugas yang sangat strategis di dalam mendukung sepenuhnya kebijakan Pak Jokowi dan Kiai Haji Ma'ruf Amin. Karena itulah, dengan melihat tantangan-tantangan ke depan dan seluruh jajaran struktural partai telah memohon kepada Ibu Ketua Umum untuk berkenan menjadi ketua umum kembali. Maka apapun posisinya, saya bertugas di dalam internal partai," ucap Harto Kristiyanto.

Menurut Hasto Kristiyanto, PDI Perjuangan mempunyai beberapa kandidat yang pantas masuk menjadi calon Menteri Kabinet Jilid II.

"Ya banyak karena kami menjalankan fungsikaderisasi kepemimpinan itu dengan baik. Ibu Ketua Umum terus mencermati siapa nanti yang akan ditugaskan," kata Hasto Kristiyanto.

Namun, saat Hasto Kristiyanto ditanya soal siapa nama-nama calon menteri yang diusulkan, Hasto memilih diam.

Hasto Kristiyanto hanya memberikan sedikit bocoran yang akan diusulkan kepada Joko Widodo.

"Yang jelas siapapun yang ditugaskan oleh Ibu Ketua Umum, mereka telah menempuh pendidikan politik, telah pernah menjadi anggota dewan misalnya, atau juga mewakili kelompok profesional yang teguh memperjuangkan cita-cita ideologi Bung Karno," ujar Hasto.

Halaman
1234
Editor: andika arnoldy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved