Berita Jambi

Gubernur Fachrori, Diundang ke Jambore Pramuka Dunia di Amerika Serikat

Gubernur Fachrori, Diundang ke Jambore Pramuka Dunia di Amerika Serikat

Gubernur Fachrori, Diundang ke Jambore Pramuka Dunia di Amerika Serikat
IST
Gubernur Fachrori, Diundang ke Jambore Pramuka Dunia di Amerika Serikat. Fachrori Dianugerahi Penghargaan Pramuka oleh Jokowi 

Gubernur Fachrori, Diundang ke Jambore Pramuka Dunia di Amerika Serikat

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Gubernur Jambi, Fachrori Umar diundang ke Jambore Pramuka Tingkat Dunia atau biasa disebut Jambore Dunia ke-24 Tahun 2019, di The Summit Betchel Reserve, West Virginia, Amerika Serikat.

Jambore Dunia tersebut diselenggarakan pada 22 Juli sampai 2 Agustus 2019, namun bukan berarti seluruh kegiatan jambore tersebut dihadiri oleh Fachrori.

Diundangnya guberjur Jambi ke Jambore Pramuka Dunia tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jambi, Johansyah, Minggu (29/7/2019).

Baca: Fachrori Umar Beri Sapma Pemuda Pancasila Provinsi Jambi yang akan Gelar Rakerwil I

Baca: Pemkot Jambi Akan Buat Sekolah Dayung, Anggarkan Rp200 Juta Beli Perahu Kano

Baca: Dua Pramuka Penggalang Garuda Wakili Jambi di Jambore Internasional di Amerika Serikat

Menurut Johansyah, Fachrori direncanakan berangkat menuju Jambore Dunia ke-24 Tahun 2019 di Amerika Serikat pada 28 Juli 2019 (malam), dan akan tiba di tanah air pada 5 Agustus 2019 mendatang.

Johansyah menjelaskan, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka memberikan kesempatan kepada gubernur se Indonesia, para KaKwarda se Indonesia, dan pengurus Gerakan Pramuka, untuk menjadi visitor/pengunjung pada Jambore Dunia ke-24 tersebut.

Baca: 1,5 Hektare Kebun Karet dan Sawit Milik Ponpes Al Muhajirin, di Kecamatan Muara Bulian, Terbakar

Baca: Belum Ada Pembebasan Lahan, Fly Over di Simpang Mayang, Provinsi Rencanakan Bangun Tahun Depan

Baca: Kasus Pembunuhan di Legok, Terungkap di Persidangan, Terdakwa Sempat Disekap Korban Karena Narkoba

“Kwartir Nasional Gerakan Pramuka akan berpartisipasi mengirimkan anggota Gerakan Pramuka pada kegiatan Jambore Duia ke-24 (24th World Scout Jamboree) Tahun 2019 bertempat di The Summit Betchel Reserve, West Virginia, Amerika Serikat pada tanggal 22 Juli s.d. 2 Agustus 2019, dan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi akan mengirimkan 2 (dua) orang anggota Pramuka Penggalang Putra pada kegiatan dimaksud,”ujar Johansyah.

Sebelumnya, pada Selasa (16/7/2019), Gubernur Jambi menerima kedatangan dua orang peserta Jambore Dunia ke-24 Tahun 2019 dari Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi, yaitu Ilham Harmawan F dari Kwartir Cabang Merangin dan Ginda Maula Dionanta dari Kwartir Cabang Batanghari.

Keduanya merupakan anggota Pramuka Penggalang Garuda terbaik di Provinsi Jambi yang telah melewati tahapan seleksi begitu ketat di masing-masing Kwartir Cabang.

Saat menerima kedatangaan Ilham Harmawan F dan Maula Dionanta, Fachrori berpesan sekaligus berharap agar mereka bisa mengharumkan nama Provinsi Jambi dalam Jambore Dunia tersebut.

Gubernur Fachrori, Diundang ke Jambore Pramuka Dunia di Amerika Serikat (Zulkifli/Tribun Jambi)

Penulis: Zulkifli
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved