Depati Tujuh Coffee, Santai di Puncak Kebun Kopi di Ketinggian 1.450 Meter

Objek wisata alam ini menawarkan konsep utama edukasi pengembangan kopi. Mulai dari cara menanam kopi hingga menikmati kopi dalam secangkir gelas.

Depati Tujuh Coffee, Santai di Puncak Kebun Kopi di Ketinggian 1.450 Meter
Tribunjambi/Heru
Wisata Depati Tujuh Coffee di Kota Sungai Penuh, Jambi. 

Depati Tujuh Coffee, Santai di Puncak Kebun Kopi di Ketinggian 1.450 Meter

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAI PENUH - Hari libur menjadi momen yang tepat untuk berekreasi ke tempat wisata bersama keluarga dan sahabat. Di Kota Sungai Penuh ada objek wisata baru di tengah perkebunan kopi yang dapat menjadi pilihan sebagai tempat berlibur. Di sini para pengunjung dapat belajar cara menanam sekaligus menikmati seduhan kopi

Wisata alam ini terletak di atas perbukitan nan hijau. Yakni, berada di puncak Km 15 Kota Sungai Penuh.

Objek wisata alam ini menawarkan konsep utama edukasi pengembangan kopi. Mulai dari cara menanam kopi  hingga menikmati kopi dalam secangkir gelas.

Wisata Depati Tujuh Coffee itu lah nama yang melekat dari tempat yang satu ini. Nama Depati Tujuh diambil dari alamat pemilik wisata yang berasal dari nama Kecamatan Depati Tujuh Desa Semumu.

Baca: Dua Penambang PETI di Bungo Tewas Tertimbun Tanah Galian Dompeng

Baca: Truk Kayu Sering Melebihi Tonase, Karang Taruna Sungai Bahar Tuntut PT RHM

Baca: Ace Hardware Lagi Promo Gede-gedean, Hemat hingga 70 Persen, Catat Tanggalnya Juli Ini

Baca: Dewan Jadwalkan Bahas Anggaran Pilkada Serentak di Jambi Kamis Ini

Baca: Tim Patroli Temukan Jerat Harimau dan Ilegal logging di Penyangga TNBS

Bagi anda penikmat kopi tidak ada salahnya mengunjungi lokasi yang satu ini. Selain udaranya yang sejuk, kita juga bisa berkeliling di tengah hamparan kopi yang luas.

Tidak cukup hanya berhenti sampai di sini pemilik juga telah menyediakan berbagai lokasi yang menarik untuk dijadikan spot berswafoto. Seperti rumah pohon, rumah orang pendek, dan saung-saung sebagai lokasi tempat bersantai.

"Kami siap memanjakan setiap pengunjung yang datang. Selain menu minuman kopi dan makanan, kami juga mempersiapkan lokasi bermalam baik menggunakan tenda-tenda ataupun memilih di dalam rumah," ungkap Jamin, pemilik wisaya Depati Tujuh Coffee.

Kehadiran objek wisata Depati Tujuh Coffee jelas akan menambah kesan tersendiri bagi anda yang sudah datang ke lokasi ini. Berada di atas ketinggian 1.450 meter di atas permukaan laut sambil menikmati secangkir minum kopi jelas akan terasa beda jika meminum kopi dari tempat-tempat lainnya.

Sejak menjadi perbincangan di tengah masyarakat objek wisata Depati Tujuh Coffee selalu ramai dikunjungi. Bahkan pengunjung yang datang tidak hanya berasal dari dalam daerah saja, tetapi sampai ke luar Kota Sungai Penuh yang sengaja datang meluangkan waktunya demi untuk berkeliling ke wisata Depati Tujuh Coffee.

Meski berada di tengah perkebunan jauh dari keramaian. Lokasi ini menjadi salah satu alternatif yang cocok di kunjungi, apalagi anda melintas di jalur Km 15 puncak Kota Sungai Penuh.(*)

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved