Info Terkini Muarojambi

Bupati Masnah Busro ke Jakarta Ikut Rakornas TPID, Paparkan Kondisi Inflasi di Muarojambi

Bupati Muarojambi, Masnah Busro, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) X Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) 2019.

Bupati Masnah Busro ke Jakarta Ikut Rakornas TPID, Paparkan Kondisi Inflasi di Muarojambi
Tribun Jambi/Samsul Bahri
Bupati Muarojambi, Masnah Busro, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) X Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) 2019. Rapat tersebut digelar Bank Indonesia (BI), Kamis (25/7) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta. 

Bupati Masnah Busro ke Jakarta Ikut Rakornas TPID, Paparkan Kondisi Inflasi di Muarojambi

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Bupati Muarojambi, Masnah Busro, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) X Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) 2019.

Rapat tersebut digelar Bank Indonesia (BI), Kamis (25/7) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Rakornas yang mengusung tema sinergi dan inovasi pengendalian inflasi untuk penguatan ekonomi yang inklusif tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Dalam kesempatan tersebut, Wapres RI Jusuf Kalla didampingi sejumlah menteri hadir dalam Rakornas.

Turut hadir di sana, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mardiasmo. Turut hadir pula Gubernur BI, Perry Warjiyo.

Acara itu juga dihadiri seluruh gubernur dan bupati/wali kota seluruh Indonesia.

Sementara itu, Bupati Muarojambi, Masnah Busro, yang hadir mengatakan dalam mengukur kemajuan bangsa ada beberapa indikator penting, satu di antaranya inflasi. Itu karena inflasi bisa menyebabkan daya beli naik atau turun dan efek lainnya.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Muarojambi berkomitmen menjaga inflasi di daerah dengan memastikan stabilisasi Harga Bahan Pokok.

 Benarkah Kesetiaan Gading Marten Seperti Ini? Astrid Tiar Beri Pengakuan Mengejutkan

 Keistimewaan Tempat Kuliah Nadine Kaiser, sudah Sah Jadi Pacar Gading Marten?

 Gading Marten dan Nadine Kaiser Sah Pacaran? Go Public Foto Berdua Senyum Gigi Putih Terlihat

 Cinta Terlarang Siswi SMA dan Guru Ketahuan Teman-teman, ke Kantin Tapi Tidak Makan

Menurut Masnah, harga pokok juga menjadi penyumbang dalam laju inflasi.

"Untuk itu kita akan berusaha semaksimal mungkin menjaga inflasi dengan menjaga kestabilan harga bahan pokok yang ada di Kabupaten Muarojambi," kata Masnah

Lebih lanjut disampaikan oleh Masnah, bahwa dengan beberapa penyampaian yang disampaikan oleh Wapres RI dalam Rakornas tersebut menjadikan bahwa pertimbangan-pertimbangan Pemerintah Kabupaten Muarojambi dalam menentukan arah kebijakan Perekonomian di Kabupaten Muarojambi.

"Kita sebagai pemerintah daerah tentu kehadiran kita menjadikan bahan untuk pertimbangan kita dalam menentukan arah kebijakan dalam hal ini khususnya mengenai perekonomian di Muarojambi," pungkasnya. (Samsul Bahri / Tribunjambi.com)

Penulis: samsul
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved