Berita Tanjung Jabung Barat

31 Desa di Tanjab Barat Belum Teraliri Listrik, Pemprov Jambi Beri Bantuan Ribuan Lampu Tenaga Surya

Pemkab Tanjab Barat menerima bantuan LTSHE dari Pemprov Jambi untuk meningkatkan elektrifikasi dan perekonomian masyarakat.

31 Desa di Tanjab Barat Belum Teraliri Listrik, Pemprov Jambi Beri Bantuan Ribuan Lampu Tenaga Surya
Tribunjambi/Darwin
Pemkab Tanjab Barat menerima bantuan LTSHE dari Pemprov Jambi. 

Buka Keterisoliran Listrik, Pemkab Tanjab Barat Terima Ribuan Lampu Tenaga Surya Hemat Energi

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Pemkab Tanjab Barat menerima bantuan LTSHE dari Pemprov Jambi untuk meningkatkan elektrifikasi dan perekonomian masyarakat.

Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral distribusikan bantuan Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) sebanyak 2.823 unit bagi masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang belum terjangkau akses listrik.

Kegiatan pendistribusian yang dilaksanakan di Ex Gedung Serbaguna itu juga dihadiri oleh Wakil Bupati Tanjabbar, Amir Sakib, Anggota DPD RI Abu Bakar Jamalia, Gubernur jambi yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kepala ESDM Provinsi Jambi, Kapolres dan perwakilan kepala OPD Tanjab Barat.

Berdasarkan laporan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Jambi, selama dua tahun terakhir Kabupaten Tanjung Jabung Barat merupakan salah satu penerima bantuan LTSHE dengan jumlah yang terbesar.

Baca: Wako AJB Serahkan Santunan Klaim BPJS Ketenagakerjaan untuk Warga Sungai Penuh

Baca: Pemkab Merangin Buka Lelang 9 Jabatan Eselon II, Ini Persyaratannya

Baca: 24 Hektare Lahan di Muarojambi Terbakar, Sekarang Petugas BPBD Masih Berjibaku Padamkan Api

Baca: Perangi Narkoba, Pemkab Sarolangun Kuatkan Program Keagamaan dan Siapkan Panti Rehabilitasi

Baca: VIDEO: Turis Asal India Ketahuan Mencuri Barang Hotel di Bali, Petugas Temukan Barang ini di Koper

Hal ini dikarenakan rasio elektrifikasi Tanjung Jabung Barat yang masih dibawah 90 persen. Pada tahun 2018 Tanjung Jabung Barat terima bantuan LTSHE sebesar 517.

Sementara untuk Tahun 2019, dari jumlah keseluruhan Provinsi Jambi sebesar 4.406, Tanjung Jabung Barat menerima 2.823 Unit.

"Kabupaten Tanjab Barat masih banyak yang belum menikmati listrik di desa-desa Tanjabbar. Oleh karena itu, menjadi prioritas Pemprov untuk meningkatkan rasio elektrifikasi," katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanjab Barat, Amir Sakib menyebutkan sumber daya listrik sudah menjadi kebutuhan primer bagi setiap manusia diseluruh daerah di era globalisasi.

Amir Sakib dalam menyampaikan Tanjung Jabung Barat yang terdiri dari 13 kecamatan dan 134 desa/kelurahan merupakan Kabupaten dengan rasio elektrifikasi paling rendah di Provinsi Jambi.

Halaman
12
Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved