Berita Tanjab Timur

Targetkan Investasi Rp 7 Triliun di Tanjab Timur, Ini Dua Investasi Andalan Pemkab Tanjabtim

Sebagai Kabupaten pemekaran Kabupaten Tanjung Jabung Timur menjadi satu dari kabupaten yang berada di ujung pesisir

Targetkan Investasi Rp 7 Triliun di Tanjab Timur, Ini Dua Investasi Andalan Pemkab Tanjabtim
TRIBUNJAMBI/ABDULLAH USMAN
Kabid Pembinaan DPMPTSP Tanjung Jabung Timur,Mujahidin 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Perkebunan dan industri saat ini menjadi investasi andalan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Sebagai Kabupaten pemekaran Kabupaten Tanjung Jabung Timur menjadi satu dari kabupaten yang berada di ujung pesisir, meski memiliki potensi alam yang cukup banyak saat ini di tanjabtim hanya memiliki dua Investasi unggulan.

Yaitu dari sektor perkebunan dan sektor industri (perusahaan).

Dimana dari sektor perkebunan sendiri yang terbilang menjadi investasi andalan dari sektor perkebunan Kelapa Sawit. Mengingat sebagian besar masyarakat dan kawasan di tanjab timur diisi dengan perkebunan kelapa sawit.

Baca: Sindiran Nikita Mirzani ke Barbie Kumalasari Soal Banyaknya Barang Diduga KW di TV: Sedih Aku Tuh!

Baca: Inilah Pesan Terakhir di Grup WhatsApp Bripka Rachmat Effendy sebelum Tewas Ditembak Brigadir Rangga

Baca: Jadwal Lengkap Siaran Langsung MotoGP Ceko 2019 Trans 7: Tim Valentino Rossi Alami Hal Tak Terduga!

Hal tersebut dikatakan Kabid Pembinaan DPMPTSP Tanjung Jabung Timur,Mujahidin saat dikonfirmasi tribunjambi.com Jumat (26/7) diruangannya mengatakan, terkait investasi pada sehari sebelum nya kita pemda sudah melakukan rapat bersama pihak provinsi yang menghadirkan BKPM RI, memfokuskan terkait realisasi investasi.

" Untuk target investasi provinsi tahun ini sebesar Rp 7 T, namun untuk turunan ke kabupaten belum tahu berapa targetnya tahun 2019 ini," ujarnya.

Untuk kabupaten Tanjung Jabung Timur sendiri, peluang investasi masih mengandalkan dari sektor perkebunan sawit yang terlihat menonjol serta industri baik tekstil maupun lainnya.

" Selain perkebunan dan industri, beberapa sektor juga dapat berpeluang sebagai investasi. Diantaranya potensi pelabuhan ujung jabung dari sektor transportasi laut. Namun Itu masih sebatas harapan dan peluang investasi," ujarnya.

Menurutnya, peluang investasi di ujung jabung sangat besar  tidak hanya mengandalkan investasi laut dan bongkar muat saja, mengingat kawasan pelabuhan ujung jabung tersebut nantinya akan menjadi central di lokasi tersebut.

" Saat ini di kawasan ujung jabung sudah ada Delapan lebih investasi yang sudah masuk, namun masih menunggu kesiapan sarana dan prasarana di lokasi tersebut tersedia," ujarnya.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved