Seminar Pendidikan Di Batanghari Hadirkan Pembicara Internasional dari Michigan State University

Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris Kabupaten Batang Hari menggelar Seminar Internatsional dengan Tema “21 Century Teaching Skills/ K

Seminar Pendidikan Di Batanghari Hadirkan Pembicara Internasional dari Michigan State University
ist
Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris Kabupaten Batang Hari menggelar Seminar Internatsional dengan Tema “21 Century Teaching Skills/ Keterampilan Mengajar Abad 21. 

TRIBUNJAMBI.COM- Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris Kabupaten Batang Hari menggelar Seminar Internatsional dengan Tema “21 Century Teaching Skills/ Keterampilan Mengajar Abad 21.

Seminar ini diisi Pemateri Internasional yakni Robert Lurie yang merupakan (Session Director of LATTICE-Linking All Types of Teachers to Cross-cultural Education, Michigan State University).

Ketua Panitia Seminar Dion Efrijum Ginanto mengatakan kegiatan ini digelar kumpulan guru-guru Bahasa Inggris SMA se-kabupaten Batanghari. International Conference ini adalah yang pertama di adakan di Kabupaten Batanghari

“Kegiatan ini termasuk nekad, karena tidak mendapat dukungan finansial yang signifikan dari pemerintah daerah maupun pusat,” ujar Dion.

Pembicara Internasional Robert Lurie memberikan kesempatan bagi para guru, dosen, dan akademisi untuk menjadi presenter dengan memaparkan makalahnya pada sesi Parallel Speakers.

Dion mengatakan dari kegiatan ini tercipta pemahaman akan pentingnya mengajar yang berorientasi pada Education 4.0;  Lahirnya jaringan guru yang dapat membentuk Professional Development, yang bertemu rutin minimal setiap bulan untuk sama-sama belajar mengembangkan diri dalam menghadapi pendidikan abad 21;

“Meningkatkan kualitas guru terutama kecakapan digital dalam memenuki tuntutan abad 21 yaitu Karakter, Kompetensi, dan Literasi.

Pemateri utama pada seminar ini adalah Robert Lurie. Robert yang selain bekerja di Michigan State University, beliau juga adalah seorang guru di Waverly High School. Mr. Lurie bukan hanya memahami teori tentang konsep Education 4.0 namun beliau juga memahami secara praktis, karena beliau juga sehari-hari bekerja sebagai guru Sosial Studies. Ia juga setiap musim Panas selalu mengikuti kegiatan pengjaran di berbagai negara di Asia dan Afrika, sehingga membuat Robert sangat kayak akan wawasan pendidikan Internasional.

Penulis: andika
Editor: andika arnoldy
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved