Kejurnas Dayung

Hari Ini Kejurnas Dayung Junior U-15 di Danau Sipin Jambi Dibuka, Pertandingakan 25 Nomor Perlombaan

Sekda Provinsi Jambi kembali membuka Kejuaraan Nasional Dayung kelas Junior dan U-15 di Danau Sipin Kota Jambi, minggu (28/7/2019)

Hari Ini Kejurnas Dayung Junior U-15 di Danau Sipin Jambi Dibuka, Pertandingakan 25 Nomor Perlombaan
TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI
Kejurnas Dayung kelas Junior dan U 15 ini diikuti 116 atlet dari 12 Provinsi di Indonesia, dengan mempertandingkan 25 Nomor perlombaan 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sekda Provinsi Jambi kembali membuka Kejuaraan Nasional Dayung kelas Junior dan U-15 di Danau Sipin Kota Jambi, minggu (28/7/2019).

Kejurnas Dayung kelas Junior dan U 15 ini diikuti 116 atlet dari 12 Provinsi di Indonesia, dengan mempertandingkan 25 Nomor perlombaan semua cabang olah raga dayung seperti Cano, Kayak, Rowing, dan Indoor Rowing.

Sekda Provinsi Jambi M Dianto Dianto mengatakan melalui Kejurnas dayung kelas Junior dan U 15 ini diharapkan dapat mencetak dan melahirkan calon-calon atlet terbaik yang berprestasi baik di tingkat nasional maupun menjadi atlet andalan Indonesia di masa yang akan datang khususnya untuk menuju prestasi dunia.

"Yang berawal dari tersedianya bibit-bibit muda yang mampu menghadapi berbagai tahap kompetisi. Di samping itu ajang ini juga dimanfaatkan sebagai Wahana Mempererat hubungan silaturahmi dan menjalin persahabatan serta bertukar informasi dan pengalaman antar sesama atlet dayung Junior dan u-15 Indonesia," ujarnya.

Baca: Ternyata Telur Dinosaurus Berusia 65 Juta Tahun, Bocah Ini Tak Sengaja Temukan 11 Telur Saat Bermain

Baca: Tangisan Areeya Jason Selingkuhan Pablo Benua Hingga Punya Anak, Siapkan Baju Nikah Pablo, Rey Utami

Baca: Pernah Dihamili, Wanita Thailand Ini Bongkar Tabiat Asli Pablo Benua: Sang Anak Bernasib Malang

Baca: Link Live Streaming TVRI Final Japan Open 2019 Jadwal Pertandingan Marcus/Kevin dan Jonatan Christie

Dianto juga berharap bahwa yang kemarin (Kejurnas dayung PPLP) belum berhasil, maka di Kejurnas Junior u-15 ini prestasinya yang kemarin belum memperoleh juara, smeoga kali ini dapat meraih kemenangan. "Tolong perbaiki diri dalam menghadapi Kejurnas ini dan kami menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini, sebab memiliki arti dan makna bagi para atlet Junior dan u-15 untuk mengukur dan mengukir prestasi," sampainya.

Dianto berpesan agar para atlet yang mengikuti Kejurnas dayung junior dan U-15 ini untuk menjaga dan menjunjung tinggi sportivitas pertandingan. "Jagalah selalu nama baik daerahnya dan selamat mengikuti pertandingan secara sportivitas," katanya.

Sementara itu, Ketua Podsi Provinsi Jambi Iwan Hendrawan menyampaikan, jumlah nomor perlombaan pada Kejurnas dayung ini lebih banyak dari Kejurnas antar PPLP beberapa hari lalu.

"Jumlah medali emas yang diperebutkan di Kejurnas Junior ini sebayak 25 Medali. Jadi untuk memperebutkan juara umum lebih berat, minimal harus mendapat 12 Medali emas," kata Iwan.

Namun Iwan optimis para atlet Jambi mampu mempertahankan predikat Juara umum yang diraih dua tahun berturut-turut di Kejurnas antar PPLP.

"Kita punya beberapa nomor unggulan yang kemarin dapat medali emas, seperti Cano singel putri 500 meter. Kemudia Rowing Singel Putri Rowing. Cabang Rowing Indor Putri juga kita berpeluang. Untuk putra kita unggul di Singel Cano Putra, Dobel Cano Putra, yang kemarin meraih medali emas," Jelas Ketua Podsi Jambi.

Penulis: Zulkifli
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved