VIDEO: Dugaan Pembunuhan dan Pemerkosaan RSM di Muaro Bungo Jambi, Pelaku Tunawicara

Dari hasil interogasi diketahui, tersangka diam-diam suka pada korban dan sering memberikan uang pada korban.

VIDEO: Dugaan Pembunuhan dan Pemerkosaan RSM di Muaro Bungo Jambi, Pelaku Tunawicara

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Kepolisian Resor (Polres) Bungo akhirnya mengekspose tersangka kasus dugaan pembunuhan dan pemerkosaan RSM (19) di Kampung Benit, Dusun Sungai Mengkuang, Kabupaten Bungo.

Kapolres Bungo, AKBP Januario Jose Morrais didampingi Wakapolres Bungo, Kompol Yudha Pranata mengungkapkan, pelaku berinisal AMR (24), warga Kampung Benit, Dusun Sungai Mengkuang, Rimbo Tengah, Bungo.

"Tersangka adalah AMR, 24 tahun. Yang bersangkutan tunarungu dan tunawicara," kata AKBP Morrais dalam keterangan persnya, Jumat (26/7/2019).

Informasi yang diperoleh, pelaku sehari-hari bekerja sebagai buruh. Kapolres mengatakan, motif pembunuhan tersebut dilakukan AMR lantaran cemburu dan sakit hati. Dari hasil interogasi diketahui, tersangka diam-diam suka pada korban dan sering memberikan uang pada korban.

Baca: VIDEO: Viral Detik-detik Polantas di Jawa Barat Ditabrak Mobil dan Diseret hingga 100 Meter

Baca: Tak Cukup Hanya Menyikat Gigi, Kenali Cara Merawat Gigi

Baca: Ketahui Penyebab Gigi Ngilu dan Penanganan yang Tepat

Baca: Mengekspresikan Diri Lewat Tarian

Baca: Selalu Tersenyum Meski Salah Gerak

"Pernah juga tersangka memberikan uang Rp 1 juta pada korban untuk membeli HP, sekitar dua minggu sebelum kejadian. Tapi kemudian tersangka melihat korban ini jalan dengan cowok lain," jelas Kapolres.

Karena itulah AMR akhirnya merencanakan perbuatan tersebut. Pada Rabu (24/7/2019), tersangka melancarkan aksinya ketika korban sedang tidur dengan menggunakan sebilah pisau sepanjang sekitar 25 cm. Setelah itu, AMR memerkosa korban.

"Saat itu korban tidur di rumahnya. Pelaku langsung menusuk leher korban dengan sebilah pisau hingga meninggal dunia, kemudian menyetubuhi korban," ungkapnya.

Perbuatan itu dilakukannya sekitar pukul 16.30 WIB. Tersangka kemudian ditangkap pada Kamis (25/7/2019) dini hari, sekitar pukul 04.00 WIB. Hal itu diketahui dari barang bukti berupa pisau yang digunakan pelaku masih ada di tempat kejadian perkara (TKP).

"Kita dapat keterangan dari para saksi, pisau itu milik tersangka. Kemudian kita tangkap di rumahnya yang tidak jauh dari TKP tanpa perlawanan," sebutnya.

Atas hal itu, AMR disangkakan dengan pasal 340 KUHP subsider pasal 338 KUHP dan pasal 285 KUHP, tentang pembunuhan berencana dan pemerkosaan.

"Pelaku melakukan pembunuhan disertai pemerkosaan dengan ancaman 20 tahun penjara," tutup Kapolres.

Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved