Mengekspresikan Diri Lewat Tarian

Ia merasa lewat tarian bisa lebih mengekspresikan diri dan bisa mengaplikasikan kecintaan kita terhadap budaya-budaya yang ada di Indonesia.

Mengekspresikan Diri Lewat Tarian
Tribunjambi/Aldino
Deby Silviani, wakil 1 Gadis Kota Jambi 2019. 

Mengekspresikan Diri Lewat Tarian

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI -Menjadi penari merupakan kesukaanya sejak kecil. Ia merasa lewat tarian bisa lebih mengekspresikan diri dan bisa mengaplikasikan kecintaan kita terhadap budaya-budaya yang ada di Indonesia langsung melalui diri kita sendiri. 

Adalah Deby Silviani, wakil 1 Gadis Kota Jambi 2019 yang memilik hobi menari. Tarian favoritnya untuk saat ini sih tari Kedidi dan Joget Batanghari.

Menurutnya tari sangat melatih kepekaan kita terhadap musik-musik tradisional. Dalam tari memiliki beberapa unsur yaitu wiraga, dimana penari harus mampu menunjukan cerita dari suatu tarian melalui gerakan, lalu wirama dimana penari harus mampu menyesuaikan ketukan musik dan gerakan, kemudian yang terakhir yaitu wirasa, dimana seorang penari harus mampu menyampaikan pesan-pesan dalam suatu tarian kepada para penontonnya melalui gerakan ataupun ekspresi penari sendiri.

Baca: Selalu Tersenyum Meski Salah Gerak

Baca: Tidak Sanggup Bayar Tagihan RS Rp 7 triliun, BPJS Kesehatan Terancam Denda Puluhan Miliar

Baca: Piala AFF U-15 2019, Timnas U-15 Indonesia Vs U-15 Vietnam Berakhir Dengan Pesta Gol Garuda Muda

Baca: Ratusan Anak-anak Antusias Peringati Hari Anak di UIR, Dekan Berikan Bimbingan Konseling Gratis

Baca: Menghitung Kekayaan Hotman Paris Hutapea, Disebut Punya Mobil Seharga 11 Miliar & Bayar Pajak 30 M

“Ada banyak sekali yang saya dapatkan dengan menjadi seorang penari, yang pertama saya menjadi kenal banyak orang-orang baru terutama penari-penari yang lebih handal dari saya, dan dari situ tentu saja ada banyak ilmu yang saya dapatkan, dan dengan menjadi seorang penari Alhamdulillah terkadang saya dipercaya untuk perform mewakili beberapa sanggar. Dan saya menjadi lebih paham perbedaan kebudayaan di setiap daerah melalui musik dan gerak-gerak tari nya,” ungkap dara berusia 20 tahun ini.

Saat diminta memilih antara dance modern dan tari tradisional ia mengatakan lebih memilih tari tradisional karena menurutnya dari setiap gerakan tari tradisional itu banyak menggambarkan ataupun mewakili cerita dari setiap daerah masing-masing sehingga itu lebih menarik untuk dipelajari.

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved