Ahok BTP Ridwan Kamil & AHY Bagaimana Peluangnya Bertarung Jadi Calon Presiden di Pilpres 2024-2029?

Belakangan ini, publik sudah disodorkan berita soal Pilpres 2024, yang dimana muncul spekulasi dan prediksi-prediksi nama-nama tokoh yang nantinya

Ahok BTP Ridwan Kamil & AHY Bagaimana Peluangnya Bertarung Jadi Calon Presiden di Pilpres 2024-2029?
Instagram @ridwankamil
Gubernur Jawa Barat, Ridwan kamil 

Ahok BTP, Ridwan Kamil & AHY, Bagaimana Peluangnya Bertarung Jadi Calon Presiden di Pilpres 2024-2029?

TRIBUNJAMBI.COM - Ajang calon pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 diikuti dua kandidat yakni Joko Widodo atau Jokowi-Maruf Amin bertarung melawan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Adapun pada ajang Pilpres 2019 itu, Jokowi dan Maruf Amin Ditetapkan sebagai pemenang yang sah sebagai calon Presiden dan wakil Presiden periode 2019-2024.

Baru saja terpilih Jokowi-Maruf Amin sebagai calon Presiden dan calon wakil Presiden, belakangan ini, publik sudah disodorkan berita soal Pilpres 2024, yang dimana muncul spekulasi dan prediksi-prediksi nama-nama tokoh yang nantinya bakal meramaikan ajang tersebut.

Baca: Saling Sindir Ahok BTP vs Anies Baswedan hingga Blak-blakan Soal Pulau Reklamasi

Baca: VIDEO: Situasi Terkini Pasca Erupsi Gunung Tangkuban Parahu, BNPB Jelaskan Risiko Terburuk

Baca: Kenalan dengan Deby Silviani, Gadis Kota Jambi yang Hobi Menari Coba Mengatasi Grogi

Lembaga survei LSI Denny JA menilai bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok BTP masih punya peluang untuk berlaga pada Pemilihan Presiden 2024.

Peneliti LSI Denny JA, Rully Akbar mengatakan, nama Ahok BTP berpeluang besar menjadi "kuda hitam" yang memberi efek kejut pada kontestasi Pilpres 2024.

"Bisa jadi Basuki Tjahaja Purnama masuk sebagai sosok misterius, Mr X yang nomor 15 tadi. Dia (Ahok BTP) menjadi sosok yang memberi efek kejut ke depan nanti ketika di 2024 nanti," kata Rully di Kantor LSI Denny JA, Selasa (2/7/2019).

Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok nih
Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok (ISTIMEWA/Tangkap layar Youtube Panggil Saya BTP)

Rully menuturkan, nama Ahok BTP saat ini belum masuk bursa karena statusnya yang tidak memegang jabatan pemerintahan maupun jabatan partai politik tertentu.

Menurut Rully, peluang Ahok BTP akan lebih besar jika ia mendapat amanah mengisi pos-pos penting, sehingga dapat menunjukkan kinerjanya dan kembali mencuri perhatian publik.

"Kita belum gebrakan Ahok BTP ke depan, ya.

Halaman
123
Editor: suci
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved