22 Atlet Dayung Kota Jambi Terbang ke Tiongkok, Bawa Misi Juara untuk Merah Putih

Sebanyak 22 atlet dayung Kota Jambi, Sabtu pagi (27/7) dilepas oleh Wali Kota Jambi Syarif Fasha ke Kota Shen Nan, Provinsi Guangxi, Tiongkok.

22 Atlet Dayung Kota Jambi Terbang ke Tiongkok, Bawa Misi Juara untuk Merah Putih
Tribunjambi/Rohmayana
Sebanyak 22 atlet dayung Kota Jambi, Sabtu pagi (27/7) dilepas oleh Wali Kota Jambi Syarif Fasha ke Kota Shen Nan, Provinsi Guangxi, Tiongkok. 

22 Atlet Dayung Kota Jambi Terbang ke Tiongkok, Bawa Misi Juara untuk Merah Putih

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Sebanyak 22 atlet dayung Kota Jambi, Sabtu pagi (27/7) dilepas oleh Wali Kota Jambi Syarif Fasha ke Kota Shen Nan, Provinsi Guangxi, Tiongkok. Mereka diberangkatkan mewakili Kota Jambi untuk mengikuti perlombaan dayung tradisonal perahu naga tingkat internasional.

Fasha mengatakan Kota Jambi patut berbangga. Sebab, atlet dayung Kota Jambi terpilih untuk mewakili Indonesia berlaga di kancah internasional di China.

“Mereka akan diberangkatkan Minggu, (28/7) pagi ke Jakarta lalu transit di Kuala Lumpur, dilanjutkan penerbangan ke Cina,” kata Fasha.

Dalam sambutannya, Fasha mengatakan dipilihnya Jambi mewakili Indonesia jangan membuat atlet berpuas diri. Karena hal ini harus dijadikan titik awal untuk menuju kesuksesan.

"Dari sekian banyak kabupaten/kota se Indonesia, Jambi mewakili Indonesia untuk kejuaraan internasional perahu naga di Provinsi Guan Xi, China. Ini menandakan upaya kita menjadikan olahraga dayung sebagai maskot Kota Jambi itu sudah dilirik nasional," kata dia.

Baca: Lepas Penat, Sejenak Nikmati Keindahan Sore di Danau Sipin Kota Jambi

Baca: Pemprov Jambi Siapkan Rp 1 Miliar untuk Jalan Depan Telkom yang Lonsor, Target Dua Bulan Selesai

Baca: Jambi Juara Umum, Kejurnas Dayung di Danau Sipin Berlanjut ke Kelas Junior U 15

Baca: IPR Sudah Pernah Dibuat, Ini Titik Awal Polemik PETI di Sarolangun

Baca: VIDEO: Viral Detik-detik Polantas di Jawa Barat Ditabrak Mobil dan Diseret hingga 100 Meter

Dirinya mengatakan ini salah satu upaya untuk mengembalikan kejayaan Jambi di bidang olahraga dayung. Fasha juga berpesan kepada atlet dan official bahwa misi ini bukan hanya misi Kota Jambi, tapi misi Indonesia.

"Bahwa dipundak mereka ada merah putih dan burung garuda, maka tugas dan tanggung jawab dilakukan sebaik baiknya," imbaunya.

Dia juga berpesan kepada warga Jambi untuk mendoakan atlet yang akan bertanding ini agar meraih sukses dan diberi kesehatan hingga ke tanah air.

Pemkot Jambi turut memberikan uang saku kepada peserta yang berangkat. Yakni uang dengan mata uang negara Cina. "Memang tidak banyak. Tapi setidaknya bisa langsung digunakan begitu sampai ke Cina," ujar Fasha.

Sementara itu, Kadispora Kota Jambi Moncar mengatakan Kota Jambi mengirimkan 26 orang ke Cina. Dengan 22 orang atlet, 2 official, dan 2 orang pendamping dari Jakarta.

"Akomodasi dan uang makan ditanggung oleh pemerintah Cina, mereka akan mengikuti lomba perahu naga tipe A, dengan jumlah pendayung sebanyak 22 atlet, ketua harian Koni Provinsi dan Kota Jambi yang sudah mensupport kita," kata dia.

Ia juga mengatakan bahwa saat ini melihat banyak perkembangan dayung di Kota Jambi khususnya di Provinsi Jambi. Misalnya adanya Kejurnas yang baru saja usai.

“Kita juga sedang membuat proposal untuk pengadaan kelengkapan cabang olahraga dayung, semoga kita di perubahan ini ada sarana prasarana khusus dayung yang akan kita pinjampakaian untuk podsi Kota Jambi,” pungkasnya.

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved