Pemilihan Duta Pariwisata Jambi Angkatan ke 3, 100 Peserta Dituntut Paham Semua Tentang Jambi

Sebanyak 100 peserta perwakilan dari masing-masing Kabupaten/Kota bersaing dalam pemilihan Duta Wisata Provinsi Jambi.

Pemilihan Duta Pariwisata Jambi Angkatan ke 3, 100 Peserta Dituntut Paham Semua Tentang Jambi
Tribunjambi/Fitri
Dzikri Nugraha, Duta Pesona Nusantara dan Achmad Affandi selaku Cs Manager Transmart Jambi saat foto bersama. 

Pemilihan Duta Pariwisata Jambi Angkatan ke 3, 100 Peserta Dituntut Paham Semua Tentang Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemilihan Duta Wisata Provinsi Jambi telah berlangsung di Transmart Jambi. Sebanyak 100 peserta perwakilan dari masing-masing Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi menampilkan bakatnya agar terpilih mewakili Jambi di ajang nasional.

Elvaro Islami Muryadi, Duta Kopi Indonesia Runner-Up 3 sekaligus Ketua Pelaksana Pemilihan Duta Pariwisata Jambi Angkatan ke 3 mengatakan, mencari bakat-bakat menjadi Duta Kopi Indonesia untuk Jambi, Putra Putri Taruna Nusantara Provinsi Jambi dan Putra Putri Pesona Nusantara Provinsi Jambi.

"Nantinya tiga besar yang terpilih akan langsung mewakili Jambi di ajang nasional, harapan kita para alumni, peserta yang terpilih dapat mewakili Provinsi Jambi," jelasnya, Rabu (24/7).

Ia juga menjelaskan peserta dinilai dari pembawaan diri masing-masing, attitude, postur dan penampilan menjadi poin penting dalam penilaian. Tidak hanya tentang budaya Jambi, peserta juga harus memahami Provinsi Jambi secara keseluruhan. Baik itu pemerintahan, perekonomian, pendidikan, dan keunggulan lainnya di Provinsi Jambi harus peserta pahami.

Baca: Beli Sabu 22 Gram, Herlan Mengaku Menyesal Dengar Tuntutan 2,5 Tahun

Baca: Dua Kali CJH Terlambat, Kanwil Kemenag Jambi Kesulitan Beri Layanan

Baca: Sempat Batal Terbang, Ishak Yahya Akhirnya Berangkat ke Mekkah Bersama Kloter 22

Baca: Al Haris Kembali Rombak Pejabat Merangin, 65 Pejabat Eselon III dan IV Diambil Sumpah

Baca: Seminggu Puluhan Anggota SMB Ditahan, Kapolda Jambi Minta Cek Psikologi

"Peserta sendiri juga nanti akan kita training terlebih dahulu karena untuk permasalahan yang akan dibahas di nasional tidak hanya akan membahas kebudayaan dan pariwisata, harus tahu Jambi keseluruhan tapi juga harus tahu tentang problem di Indonesia," katanya.

Dzikri Nugraha, Duta Pesona Nusantara mengatakan peserta yang terpilih menggantikannya akan bertugas mempromosikan wisata-wisata yang ada di Provinsi Jambi khususnya.

"Nanti putra putri yang terpilih akan mewakili Provinsi Jambi di ajang Putra Putri Pesona Nusantara yang akan dilaksanakan di Kerinci pada bulan September nanti, jadi bagi peserta yang terpilih terus berjuang mewakili Jambi di ajang nasional," ucapnya.

Achmad Affandi selaku Cs Manager Transmart Jambi mengatakan pihaknya selalu siap menjadi wadah untuk berbagai aktivitas kebudayaan dan kreativitas anak muda Jambi yang melestarikan kebudayaan Jambi.

"Kita masih baru di Jambi, selain pusat shopping mall kita juga ingin menjadi pusat untuk melestarikan kebudayaan yang contohnya kegiatan Duta Pariwisata ini, beragam bakat ditampilkan, jadi terus buat kegiatan kegiatan seperti ini karena ini promosi juga berpotensi untuk mendatangkan wisatawan ke Jambi," pungkasnya.

Penulis: fitri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved