PBB Tetap Calonkan Ketua DPW Jadi Cawagub Jambi

Sekretaris DPW PBB sikapi keputusan pimpinan DPRD Provinsi Jambi sebagai peluang.partainya tetap akan memajukan nama ketua DPW PBB sebagai Cagub Jambi

PBB Tetap Calonkan Ketua DPW Jadi Cawagub Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – M Khoiri, Sekretaris DPW PBB sikapi keputusan pimpinan DPRD Provinsi Jambi sebagai peluang. Sikap partainya tetap akan memajukan nama ketua DPW PBB sebagai wakil Gubernur Jambi.

M Khoiri, Sekretaris PBB, ketika dikonfirmasi Tribunjambi.com bahwa apa yang diputuskan oleh pimpinan DPRD sudah sesuai dengan seharusnya, bahwa tidak ada batas waktu untuk mengusulkan nama calon Wakil Gubernur.

“Bila memang seperti itu keputusan DPRD, artinya sama dengan apa yang disampaikan Kemendagri. Dan itu artinya terbuka kembali ruang komunikasi diantara partai koalisi,” terang M.Khoiri.

Baca: Setujui Saran Pansel, Dewan Lempar Bola Panas ke Gubernur Jambi

Baca: Politik Cawagub, Dewan Minta Fachrori Bangun Komunikasi dengan Parpol Pengusung

Baca: Api Cepat Membesar, Enam Rumah Kayu di Pasar Pengabuan Tanjab Barat Habis Terbakar

Baca: Respon Jusuf Kalla Saat Jokowi Tak Jadi Bertemu Prabowo Subianto, Malah Megawati: Buka Negoisasi?

Baca: Ahok Tahu Diri dan Sadar, Akhirnya Misteri Selama Ini Terjawab, Selesai

Setelah keputusan Pimpinan DPRD tersebut, M. Khoiri sendiri menginginkan agar Gubernur, Fachrori Umar memfasilitasi partai koalisi. Sehingga nantinya Gubernur bisa menyampaikan langsung keinginannya dan mendengar langsung pendapat dari partai koalisi. Dan sikap partai PBB sendiri masih mengajukan Yulius Nur, ketua DPW mereka sebagai calon wakil gubernur kepada Fachrori Umar.

“Kami berharap Gubernur berinisiatif memfasilitasi parpol koalisi,” ungkap M. Khoiri.

Terkait calon wakil gubernur ini, pimpinan DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston telah memberikan keterangan resmi bahwa Dewan memutuskan untuk menunggu usulan Gubernur Jambi tentang penyampaian dua nama calon Wakil Gubernur sisa masa jabatan 2019-2021. Sehingga dewan tidak disibukkan dengan permintaan perpanjangan pencalonan yang bisa membuat jadwal agenda kegiatan di DPRD terganggu.

Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved