Hadiri Pembukaan Kejurnas, Walikota Sy Fasha Tawarkan Kejuaraan Dayung Internasional di Danau Sipin

Resmi dimulai, Kejuaraan Nasional Dayung yang digelar di Danau Sipin, Kota Jambi ini akan berlangsung selama 5 hari kedepan.

Hadiri Pembukaan Kejurnas, Walikota Sy Fasha Tawarkan Kejuaraan Dayung Internasional di Danau Sipin
Tribunjambi/Rohmayana
Kejuaraan Nasional Dayung antar PPLP, PPLPD, dan SKO se Indonesia resmi dimulai, Rabu (23/7). 

*163 Atlet Dayung se Indonesia Bertarung Jadi Juara di Danau Sipin, Kota Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Kejuaraan Nasional Dayung antar PPLP, PPLPD, dan SKO se Indonesia resmi dimulai, Rabu (23/7). Kejuaraan Nasional Dayung yang digelar di Danau Sipin, Kota Jambi ini akan berlangsung selama 5 hari kedepan.

Provinsi Jambi dipilih sebagai tuan rumah Kejuranas Dayung setelah keluar jadi juara umum lomba dayung di Baubau, Sulawesi Tenggara. Setidaknya ada sekitar 163 atlet dayung dari seluruh kontingen yang ikut bertarung di Kejurnas tahun ini.

Sekretaris PB Persatuan Olahraga Dayung Indonesia (PODSI) Brata Hardjosubroto bahwa kejuaraan ini menghadirkan atlet dayung dari seluruh Indonesia. Dirinya berharap agar semakin tinggi prestasi olahraga dayung, sehingga dapat meraih medali emas, pada kejuaraan-kejuaraan regional dan internasional yang akan datang.

“Kejuaraan ini tentu punya efek peningkatan prestasi, rekreasi dan juga ekonomi. Sehingga kami PB PODSI sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi yang sudah menjadi tuan rumah dan panitia,” katanya.

Baca: Cerita Kebakaran di Tanjab Timur, Jalan dan Lorong Dikepung Api Warga Susah Selamatkan Diri

Baca: Alat Berat Masuk Siau, Bupati Merangin akan Panggil Camat dan Kades

Baca: Tunggakan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Muara Bungo Tembus Rp 42 Miliar

Baca: Mahasiswa UIN STS Jambi Menangi Medali Emas pada Cabang Catur Klasik PIONIR IX 2019

Baca: VIDEO: Detik-detik Underpass Kentungan Jogja Ambrol Warga Australia Jadi Korban

Sementara itu, Gubernur Jambi Fachrori umar mengatakan momentum olahraga ini perlu ditingkatkan. Sehingga diharapkan mampu mencetak dan melahirkan calon-calon atlet terbaik.

“Di sini ada bibit-bibit muda atlet diharap akan ajang ini sebagai wahana silaturahim dan menjalin persahabatan, serta bertukar informasi dan pengalaman antar sesama atlet dayung pelajar se Indonesia,” katanya.

Deputi III Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Raden Isnanta mengatakan bahwa sebagai negara maritim, olahraga air termasuk dayung harus semakin dikuatkan. Menurtnya pasca kejuaraan ini akan kembali dipantau mana atlet yang berprestasi.

“Sehingga nanti dapat diorbitkan minimal tingkat Asia, itu sudah menjadi target harga mati pemerintah,” ujarnya.

Sebagai tuan rumah, dirinya berharap Provinsi Jambi semakin banyak melahirkan atlet dayung. Apalagi menurutnya sudah ada wahana untuk melakukan olahraga dayung.

Sementara itu, Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengatakan bahwa ini prestasi yang sangat luar biasa dan membanggakan. Bahkan tahun ini Pemkot Jambi akan menganggarkan peralatan dayung.

“Tadi kami juga sudah menawarkan agar kejuaraan internasional bisa dilakukan di Danau Sipin, karena tahun depan debit air Danau Sipin akan ditingkatkan lagi,” katanya.

Baca: VIDEO: Detik-detik Wahana Kora-kora di Pasar Malam Pekalongan Jatuh, 1 Remaja Tewas

Baca: Tiga Hari Menghilang, Nelayan Kuala Simbur Ditemukan Tewas Mengapung

Baca: PAN Tidak akan Ubah Calon Cawagub Jambi yang Diusulkan

Baca: Api Cepat Membesar, Enam Rumah Kayu di Pasar Pengabuan Tanjab Barat Habis Terbakar

Dirinya menginginkan agar seluruh masyarakat Indonesia jika mendengar soal dayung maka yang diingat adalah Kota Jambi. “28 Juli nanti atlet dayung Jambi juga akan mewakilkan Indonesia untuk bertarung di RCC Tiongkok,” pungkasnya.

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved