Dari Dalam Penjara, Napi Ini Cabuli 50 Anak Lebih, Korban Dibikin Mau Saja Kirim Foto Bugil Lewat WA

Tersangka melakukan profiling, ibu guru x ini follower-nya di IG ada berapa banyak, yang anak-anak ada berapa banyak

Dari Dalam Penjara, Napi Ini Cabuli 50 Anak Lebih, Korban Dibikin Mau Saja Kirim Foto Bugil Lewat WA
Tribunnews.com/Vincentius Jyestha
TR (25) yang melakukan pencabulan terhadap 50 lebih anak melalui media sosial, pada 9 Juli lalu 

Nyamar Jadi Guru, Napi Ini Cabuli 50 Anak Lewat Media Sosial, Korban Mau Kirim Foto Bugil Lewat WA

"Setelah berkomunikasi, tersangka memerintahkan ke anak untuk melakukan kegiatan untuk melakukan apa yang diperintahkan."

"Apa yang diperintahkan? Yaitu membuka pakaian kemudian lebih dari itu si anak disuruh menyentuh bagian intimnya," ucapnya.

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Direktorat Tindak Pidana Siber (Dirtipidsiber) Bareskrim Polri menciduk narapidana di Lapas Surabaya berinisial TR (25) yang melakukan pencabulan terhadap 50 lebih anak melalui media sosial, pada 9 Juli lalu.

TR, yang tengah menjalani vonis 7 tahun 6 bulan penjara akibat perkara pencabulan anak di bawah umur diduga menyelundupkan gawai ke Lapas secara sembunyi-sembunyi guna melancarkan aksinya.

"Dia diam-diam menyembunyikan (gawainya untuk masuk ke Lapas)," ujar Kanit IV Subdit I Dirtipidsiber Bareskrim Polri, AKBP Rita Wulandari Wibowo, di Bareskrim Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019).

Kepolisian melalui Rita menilai bisa saja gawai yang digunakan TR dibawakan atau diselundupkan oleh orang yang menemui tersangka di Lapas.

Namun, Rita mengatakan kepolisian tidak akan menelusuri perihal gawai itu secara lebih lanjut, lantaran tidak terkait langsung dengan kasus tersebut.

"Itu tidak terkorelasi dengan kasus kami, intinya kan saya dapat barang bukti, itu pun juga ada beberapa yang sudah dihapus, kita angkat pakai digital forensic, keluar semua," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri meringkus pelaku pencabulan anak yang berinisial TR (25) melalui media sosial atau grooming.

Halaman
123
Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved