Bela Provinsi Jambi, Sarolangun Kirim Dua Atlet Dayung Terbaik untuk Kejurnas di Danau Sipin

Dalam kejuaraan nasional dayung yang bakal beralsung di Danau Sipin, Kabupaten Sarolangun mengirimkan dua atlet terbaiknya untuk membela Jambi.

Bela Provinsi Jambi, Sarolangun Kirim Dua Atlet Dayung Terbaik untuk Kejurnas di Danau Sipin
IST
Nur Halim, Atlet dayung Kabupaten Sarolangun, ikut membela Jambi dalam Kurnas Dayung yang bakal berlangsung di Danau Sipin Kota Jambi. 

Bela Provinsi Jambi, Sarolangun Kirim Dua Atlet Dayung Terbaik untuk Kejurnas di Danau Sipin

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN-Dalam kejuaraan nasional (kejurnas) dayung yang bakal beralsung di Danau Sipin, Kabupaten Sarolangun mengirimkan dua atlet terbaiknya untuk membela Provinsi Jambi.

Dua atlet asal Sarolangun akan bergabung dengan atlet lain mewakili kontingen Provinsi Jambi pada Kejurnas yang akan berlangsung pada 24 -28 juli 2019.

Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sarolangun Dedi mengatakan pada Kejurnas kali ini, Sarolangun mengirimkan atlet antar Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) dan Kejurnas dayung junior se Indonesia.

"Atlet podsi Sarolangun 2 orang yang ikut," katanya.

Dijelaskannya, dua orang atlet itu atas nama Nur Halim (16) laki-laki, untuk nomor rowing single scholes dan doble scholes putra. Sedangkan Devita Safitri (17) perempuan bakal berlaga di nomor cano single putri.

Baca: Imbauan Bupati Haris Tak Digubris, Aktivitas PETI di Merangin Merajalela

Baca: Dorong Petani Sawit, Pemkab Merangin Target Replanting Lahan 4.230 Ha Pada 2019

Baca: Yamaha Tak Lagi Pakai Valentino Rossi, Pensiun atau Sudah Temukan Penggantinya?

Baca: Pakai Narkoba 20 Tahun, Kenapa Nunung Tetap Gemuk, Padahal Bisa Bikin Kurus, Ini Fakta Mengejutkan

Kedua atlet itu sudah mendulang sejumlah prestasi di bidang olahraga dayung. Terbukti dengan perolehan mendali yang pernah diboyongnya.

Nur halim pernah meraih medali perak pada kejurnas junior 2018 di Jakabaring Palembang. Dua medali perak Porprov Jambi 2018. Sedangkan untuk Devita safitri pernah meraih medali emas pada laga kejurnas PPLP di Sulawesi Tenggara tahun 2018. Meraih medali emas pada kejurnas senior di Palembang 2018. Kembali meraih tiga medali emas pada Porprov Jambi 2018 untuk kontingen Sarolangun.

Dedi mengaku jika kejurnas dayung memang setiap tahun atlet Sarolangun mengikuti. Kedua atlit itu saat ini masih fokus menjalani berbagai rangkaian latihan untuk memantapkan menghadapi puluhan kontingen dari provinsi lain.

"Lagi pelatihan mengikuti ajang tersebut di Jambi," ujarnya.

Dalam laga kejurnas kali ini, Dedi mengharapkan pada para atlit khususnya utusan Sarolangun dapat mengikuti laga secara sportif.

"Harapan kito untuk yang ikut semoga adik-adik lebih meningkatkan prestasinya dan mengahrumkan nama baik daerah khususnya provinsi," katanya.

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved