VIDEO: Prihatin, Fasha Bantu Korban Kebakaran Danau Sipin, Ingatkan Warga Selalu Hati-hati

Wali Kota Jambi Syarif Fasha, Sabtu (20/7) menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di RT 23 kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin.

VIDEO: Prihatin, Wali Kota Jambi Bantu Korban Kebakaran Danau Sipin, Ingatkan Warga Selalu Hati-hati

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Wali Kota Jambi Syarif Fasha, Sabtu (20/7) menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di RT 23 kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin. Akibat kebakaran tersebut, setidaknya 3 unit rumah terbakar.

Mengetahui terjadinya musibah kebakaran tersebut Wali Kota Jambi Syarif Fasha yang didampingi Kepala BPBD Damkar Ridwan, Camat Danau Sipin dan Dinas Sosial Kota Jambi, langsung menyerahkan bantuan kepada para korban.

Bantuan tersebut terdiri dari makanan instan, perlengkapan sekolah, pakaian sehari hari, beras, dan perlengkapan lainnya.

Fasha mengatakan bahwa Pemerintah Kota Jambi juga akan memberikan bantuan berupa dana pembangunan, namun harus melalui perhitungan dari Damkar dan Dinas PUPR Kota Jambi, pada penyerahan bantuan tersebut.

Baca: Belasan Hotspot Muncul di Merangin, BPBD Imbau Warga tak Bakar Lahan

Baca: Puluhan Barang Bukti Kejahatan di Sarolangun Dimusnahkan, dari Narkoba, Parang hingga Pistol

Baca: Hotel Bintang Lima di Jambi Catat TPK Tertinggi

Baca: Jelang Kejurnas Dayung, Gubernur Jambi Kumpulkan Walikota, Camat dan Warga Danau Sipin Sore Ini

Baca: VIDEO: Daftar 41 Anggota SMB Jadi Tersangka, Modus Muslim Rayu Warga Agar Bergabung SMB

"Selain itu juga kami nanti akan memberikan bantuan dana setelah dihitung oleh dinas Damkar dan dinas PU untuk bantuan dana pembangunan memang nilainya tidak besar tapi paling tidak itu untuk membantu kegiatan pembangunannya nanti," jelasnya.

Fasha menyampaikan rasa prihatin atas musibah kebarakan yang terjadi. Dirinya berharap musibah ini dapat menjadi peringatan untuk selalu berhati-hati dan mawas diri.

"Musibah ini jadikanlah untuk salah satu peringatan bagi kita untuk lebih hati-hati. Dibalik musibah ini kita jangan saling menyalahkan antara tetangga, api berasal dari rumah anda dan sebagainya, tapi kita anggap bahwa ini adalah musibah dan ke depan jangan sampai terjadi lagi,” ujarnya.

Tidak hanya itu saja, Fasha juga berpesan kepada warga lainnya untuk selalu berhati-hati, mengingat saat ini sedang memasuki musim kemarau.

"Kepada warga yang lain juga kami berpesan untuk berhati-hati karena ini adalah memasuki musim kemarau yang otomatis air juga makin langka makin sedikit untuk ke depan, ini adalah Danau Sipin. Sekali lagi kami Pemerintah Kota Jambi turut berduka cita dan prihatin atas musibah ini, semoga keluarga yang mendapatkan musibah diberikan kesabaran dan ketabahan, aamiin," pungkasnya.

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved