Pelepasan 633 CJH, Walikota Jambi Sy Fasha Sebut Pemkot Kirim Dua Pendamping Haji

Sebanyak 633 calon Jamaah Haji (CJH) dilepas langsung oleh Wali Kota Jambi Syarif Fasha, di Aula Rumah Dinas Walikota Jambi Senin (22/7).

Pelepasan 633 CJH, Walikota Jambi Sy Fasha Sebut Pemkot Kirim Dua Pendamping Haji
Tribunjambi/Rohmayana
Acara pelepasan calon Jamaah haji di aula Rumah Dinas Walikota Jambi, Senin (22/7). 

Empat CJH Kota Jambi Gagal Berangkat Haji, Diganti dengan Ahli Waris

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Sebanyak 633 calon Jamaah Haji (CJH) dilepas langsung oleh Wali Kota Jambi Syarif Fasha, di Aula Rumah Dinas Walikota Jambi Senin (22/7). CJH asal Kota Jambi ini terdiri atas tiga kloter, di antaranya kloter 21, 22 dan 28.

Rencananya pada Kamis (24/7) CJH kloter 21 akan masuk ke asrama haji dan akan langsung diberangkatkan ke Makkah dengan transit di Batam.

“Kami doakan semoga semoga ibadah haji selamat hingga ke Makkah dan beribadah dengan khusuk,” kata Fasha.

Dirinya juga berharap agar semua calon jamaah haji bisa kembali ke tanah air dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur. Selain itu, Fasha mengingatkan agar calon jamaah haji menjaga kesehatannya masing-masing.

Baca: VIDEO: Presiden Jokowi akan Potong Rambut Model Undercut Minggu Depan, Tipis Samping

Baca: Sebentar Lagi Berangkat ke Mekkah, 52 CJH Tanjab Timur Ikuti Manasik Haji

Baca: Ditinggal Kerja, Rumah Hendrik Digasak Maling, TV, Kulkas sampai Matras Lenyap

Baca: KPU Merangin Gelar Pleno Penetapan Caleg Terpilih, 30 Agustus Pelantikan

Baca: VIDEO: Prihatin, Fasha Bantu Korban Kebakaran Danau Sipin, Ingatkan Warga Selalu Hati-hati

“Kita sudah mengirimkan dua pendamping haji dari Pemkot Jambi, yakni Hendra Sauki dari Kabag kesra, dan Dokter Rossa dari Dinas Kesehatan. Jadi kalau ada Jamaah haji yang sakit bisa langsung menemui dokter Rossa saat beribadah nanti,” katanya.

Sementara itu, Rusli Adam kepala Kementrian Agama Kota Jambi mengatakan bahwa tahun ini Kota Jambi memberangkatkan 633 CJH yang terbagi atas tiga kloter. Kloter 21 akan diberangkatkan pada 24 Juli sebanyak 444 Jamaah, kloter 22 akan diberangkatkan pada 25 Juli sebanyak 126 jamaah, dan kloter 28 kan digabungkan dengan kloter nusantara sebanyak 63 Jamaah, pada 31 Juli.

“Untuk tahun ini jamaah yang paling banyak berasal dari wanita sebanyak 367 jamaah, dan laki-laki sebanyak 266 jamaah,” ujarnya.

Dikatakannya bahwa 4 di antara CJH tersebut gagal berangkat akibat meninggal dunia. Namun 4 jamaah tersebut sudah digantikan dengan ahli warisnya.

Selain itu, untuk jamaah yang paling tua berasal dari pasir panjang kecamatan danau teluk, yakni Syukur Samsu berusia 90 tahun. Sementara Jamaah termuda yakni Musliati berusia 24 tahun.

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved