VIDEO

VIDEO: Persaudaraan Cinta Tanah Air 9 Tahun Sebarkan Semangat Cinta Tanah Air Lewat Ekonomi

PCTA Indonesia akan mengadakan sosialisasi untuk meningkatkan ekonomi di Kebon IX, Muaro Jambi pada Jumat (19/6).

VIDEO: Persaudaraan Cinta Tanah Air 9 Tahun Sebarkan Semangat Cinta Tanah Air Lewat Ekonomi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Persaudaraan Cinta Tanah Air (PCTA) Indonesia merupakan organisasi persaudaraan kebangsaan yang independen, mandiri dan nirlaba, tidak berafiliasi dengan lembaga manapun apalagi dengan partai politik. Namun PCTA bisa bekerjasama dengan lembaga yang memiliki visi misi sama. Organisai ini juga patuh terhadap UUD 1945.

PCTA Indonesia akan mengadakan sosialisasi untuk meningkatkan ekonomi di Kebon IX, Muaro Jambi pada Jumat (19/6).

Di sana juga akan mengadakan pelatihan kepada masyarakat tentang pertanian, peternakan dan lainnya.

Tim pemberdayaan ekonomi, David, menyampaikan satu di antara faktor hilangnya rasa cinta Tanah Air adalah faktor ekonomi.

Bersama tim ia memberi pemecahan masalah usaha masyarakat dengan memanfaatkan bahan yang ada di sekitar.

"Kami akan memberikan solusi alternatif dari pupuk yang mahal serta panen yang lebih cepat. Yang tadinya panen tiga bulan kami memberikan solusi agar bisa panen dalam dua bulan. Pupuknya yang tadinya mahal, kami memberikan solusi agar lebih murah," ungkapnya saat menyambangi kantor Harian Pagi Tribun Jambi.

Masih dari tim pemberdayaan ekonomi, Didi menambahkan juga akan mengajarkan chemical cleaning dengan membuat sabun cuci piring sendiri.

"Kami mengajarkan ibu-ibu rumah tangga untuk memanfaatkan sabun cuci piring. Jadi tidak terlena dengan merek-merek di pasaran," ujarnya.

Ketua Umum PCTA Indonesia, I Dewa Nyoman S Hartana, memaparkan beberapa kegiatan yang dilakukan oleh PCTA Indonesia yaitu dengan menyebarkan cinta tanah air seluas-luasnya, melestarikan cinta Tanah Air serta nilai luhur budaya bangsa.

Halaman
12
Penulis: wawan kurniawan
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved